Sudah Waktunya Satria FU Berubah Menjadi Motor Sport Murni


fxr 150 reborn

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampa ke tujuan


Sudah kita ketahui bersama bahwa YIMM tidak menurunkan motor sportnya dalam indoprix, baik NVL maupun R15, meskipun keduanya sudah dibekali dengan ” The Best Engine” versi otomotifnet, dengan alasan safety. Begitu pula dengan cb150r “rumornya” juga tidak akan diturunkan oleh AHM juga dengan alasan yang sama, padahal jauh2 hari motornya sudah disiapkan, mudah2 an cb150r jadi ikut indoprix. Akhirnya yang dipastikan  ikut adalah fu 150r, yang memang nggak ada masalah mau balapan di sentul besar, sentul kecil bahkan sirkuit pasar senggol sekalipun. Disinilah terlihat kedigjayaan Suzuki Satria FU 150, yang mampu membuat rival2 ciut baik R15 maupun CB150R, maklum saja karena mesin satria fu identik dengan mesin fxr150 yang (aslinya) bertenaga 20 ps, oprek sedikit bisa tembus 27 hp [ baca artikelnya di sini]

Apalagi dengan adanya pernyataan petinggi suzuki, Yohan Yahya, GM Marketing Suzuki 2W PT Suzuki Indomobil Sales, bahwa akan mengapgrade gsx 150 sebelum masuk ke Indonesia, berikut pernyataannya :

“Kami rasa segmen sport 150cc akan terus berkembang. Dan yang paling mendapat respon konsumen adalah motor sport ‘modern’ yang artinya memiliki fitur terkini. Seperti mesin DOHC dan injeksi. Sehingga kami coba masuk melalui produk baru,”

Maka sudah waktunya satria fu berubah menjadi motor sport murni layaknya fxr 150. Karena gsx 150 tidak pantas untuk melawan NVL ataupun CB150R, tapi lebih pantas untuk melawan NMP atau byson. Sesuai dengan artikel ane sebelumnya tentang metamorfosis satria fu yang bisa membahayakan market share kompetitor [baca artikel di sini ], maka dengan ubahan yang sangat sederhan, tiba2 mesin satria fu akan semakin beringgas melebihi kompetitornya.

Power mesin satria fu akan lebih dahsyat jika diberikan sedikit sentuhan baik di rasio kompresinya mapun di desain profil noken asnya. Jika seudah demikian maka mesin yang sudah bertenaga diatas 17 ps ini harus didukung oleh:

  1. Sasis yang mumpuni, yaitu sasis motor sport.
  2. Karena power yang besar, otomatis konsumsi bensin juga tambah boros, maka sangat cocok jika menggunakan tangki yang lebih besar daripada tangki motor bebek (satria fu), maka pastilah tangki motor sport berkapasitas 12 liter atau lebih sangat cocok untuk mendukung wadah bensin yang lebih banyak.
  3. Roda dan ban harus diupgrade layaknya motor sport
  4. Dan jika ingin merebut tahta motor sport seperti zaman thunder dahulu, maka harus dikemas dengan apik dengan menggunakan full fairing.

Jika ini yang dilakukan maka akan lahirlah motor sport 150 cc yang diidam2kan rider ( sambil mengenang pamor fxr 150), yaitu FXR 150 FI

fxr150 modif

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB.

 

 

 

Advertisements

16 responses to “Sudah Waktunya Satria FU Berubah Menjadi Motor Sport Murni

  1. copot mesinnya kasihka ke thunder 125

  2. kalau bentuknya kayak gitu ay juga mau… hehehe

    mampir kak, tolong komennya kalau ada yang mau ditambahi atau dikoreksi, tq

    Siaanggg teman2 semua.. sudah nyoblos jangan lupa baca baca ini ya 😀
    http://kobayogas.com/2014/04/09/bore-up-mesin-bukan-tidak-boleh-tapi-hati-hati-lads/

  3. GSX 150 pantas kok lek :mrgreen:

  4. Yg penting 3 S nya terjamin hingga puluhan tahun.. Hehehe..

  5. Biar EmEs Yang Bicara

    Gixxer sj dulu,fairingnya belakangan

  6. Yg buat ane jual satria f krn tengkinya kekecilan.. Bosen mampir ke spbu. Klo suzuki yg bikin motor sport sangat layak ditunggu.. Asal jgn mesin gsx150 india.

  7. pengguna shincan

    tapi kenapa ya om suara mesin satria fu itu rata2 kasar??

  8. lagi-lagi menunggu……. fu masih laris sih

  9. males bgt ngomentari petinggi SIS pasti gak bklan digubris!

  10. denger denger aturan 150cc dirubah menjadi 135~150cc
    dan menjadi kelas utama IP
    apakah Jupiter MX akan ikut ?

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting