[MotoGP] “Marc Maquez Jawara di Qatar 2014”, Semoga Balapan Berikutnya Tidak Membosankan

mm the winner2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Pagi tadi selesai sudah balapan motogp qatar 2014. MM juara dengan menuai banyak pujian. Pihak HRC senang, tapi belum tentu dorna juga senang. Penyebabnya tidak lain adalah MM sendiri, karena bisa juara walaupun :

  1. Kaki belum pulih 100% dari patah 1 bulan yang lalu dah berani tampil maksimal. Kalau kebanyakan kita baru bisa pulih antara 2-3 bulan
  2. Meskipun sistem penginjeksian (ECU) diubah demi mengakomodir tangki maks 20 liter, masih bisa pole position.
  3. Hampir 2 bulan nggak nunggangin motor motogp, tapi tetep bisa menang
  4. Santai/dewasa meladeni lawan, kalo lawan lebih kenceng dibiarkan lewat, begitu salah sedikit langsung disalip. Mendekati lap akhir baru nge-joss.

Sekarang bayangkan jika kakinya sudah pulih 100%, dan latihannya cukup, begitu pula mentalnya semakin matang ??? Bisa2 MM ngacir duluan terus seperti casey stoner (CS). Jika demikian, balapan jadi kurang seru, alias membosankan,Β  alamat penonton bakalan kurang ramai, dan dorma bakalan pusing karena pemasukan berkurang. Bisa2 ada aturan baru “Limiter RPM motor juara diturunkan 1000 rpm “.

Jadi berharap, semoga yang lain bisa mengimbangi MM, dan jika pun MM sanggup meninggalkan barisan sejak awal, semoga masih menyempatkan bermain2 di barisan tengah ke atas.

Wassalamu’alaikum wR wB.

Advertisements

19 responses to “[MotoGP] “Marc Maquez Jawara di Qatar 2014”, Semoga Balapan Berikutnya Tidak Membosankan

  1. pak dosen emang mantap,,,,

  2. MotoGP adalah ajang kompetisi teknologi, kalau banyak regulasi mending balap WSBK aja..

  3. ini sebenernya sirkuit yamaha khn ya pak dosen
    taun lalu aja yamaha berjaya disini

    tapi semalem malah honda repsol dan satelit2 honda pada uber2an di depan,

    seandainya bradl dan bautista gak jatuh,, cukup menunjukkan klo teknis honda saat ini udah membaik dibanding test sepang lalu

    beruntung kang ocy mampu menunjukkan klo doi bisa menyelamatkan tim

  4. Semoga marq tidak melakukan blunder di seri berikutnya

  5. sayangnya 99 jatuh
    kalo ada kang penuh emosional

  6. Race pertama blm bsa dijadikan acuan mnrt saya. Para pembalap OC biarpun punya byk klbhn tp mentalnya blm bsa disamain dgn 4alien dri FC.
    Ntr pln2 jga bsa bersaing ningkatin performa pembalap dri klas OC.
    Yg sgt disayangkan adlh dihapusnya klas FC thn 2016..
    Hhmm honda tim yg bnr2 ngk main2 soal keputusan, thn 1966-68 aja doi wktu mntor 4taknya mampun ngasepin 2tak kompetitor (juara 10x dri 10race, perfect) tetep mengundurkan diri.

    Ngk bsa bayangin gmn tnpa FC ntr, ngk asyik kalii..

  7. Analisa yg aneh.. Masih ada variable lain kan om.. Salah satunya krn lorenzo crash..

  8. Play before he wins….thats will be better rather than take off like Doohan n Stoner

    http://motorrio.com/2014/03/24/tuh-kan-malah-dijembreng-r15-nya/

  9. bocah yg dibenci yancheu dan fby…

    πŸ˜€

    untung domb46arut bisa ngimbangin klo gak amsyong dah tuh gak dapet podium…

    πŸ˜€

    marcihuy kamu emang jozzz…

  10. masih ingat engine motoGP yg mampu berkitir sampai 21000rpm??? itu punya ducati th 2007, n ridernya C stoner jawaranya..pabrikan jepun yamaha ma honda complain ke dorna untuk pmbatasan ptaran mesin max 19rb rpm dg alasan kselamatan rider n dorna mngabulkan..krn apa sbenarnya pbrikan jpn saat itu blm mampu bikin ptaran sgitu, krn mecanism tekno desmo

  11. sorry OOT, selalu merasa dapet ilmu kalau suhu HRS comment,
    bahkan di comment bliau yg sifatnya in his opinion sekalipun sy kira ttep memuat transfer pngetahuan/info.
    dan yg gk kurang sy apresiasi tentu saja yg punya warung,
    blognya menambah wawasan,
    Salute

    oh iya FYI bahkan ada yg rewrite plEk plEKan di kaskus ttg FU
    as in following url : http://www.kaskus.co.id/thread/53239de5148b4641778b45ce/quotsatria-fu-150quotbenar-benar-motor-yang-berbahaya/

    yg di adopsi dari artikel asli as in following url : https://motogokil.com/2013/12/14/satria-fu-150%E2%80%B3-benar-benar-motor-yang-sangat-berbahaya-bagian-2/

    and FYI juga pnulis thread a.ka TS udah nulis sbb :
    Sumber : MotorGoodness
    bgtu sie,.
    πŸ˜€