Kenapa Ya, Begitu NMP FI Muncul Penampakannya, Banyak yang Merasa Terancam ?

00 NMP FI threat byson n nvl

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Baru2 ini muncul penampakan NMP FI, dan diberitakan oleh banyak blogger, termasuk ane nih. Menurut ane, yang terasa janggal bin aneh, adalah banyaknya komentar yang ngece/nyela nmp fi ini, padahal kan  “belum tentu” juga yang dipoto itu bener2 nmp fi.

Yang menjadikan fansboy beramai-ramai ngebuli nmp fi ini adalah, perasaan terancam dengan munculnya generasi motor sport fi dari honda, karena jika betul, sport fi dari honda akan memiliki lini yang lumayan mengancam, yaitu

  1. Sport kenceng ada cb150r, buat pria yang suka kecepatan
  2. Sport kerja berat ada verza, buat angkut2 cari rejeki naik turun gunung.
  3. Sport turing midle, akan muncul nmp fi, cocok buat lelaki matang untuk ke kantor.
  4. Sport turing high end, akan muncul tiger fi, buat yang doyan turing

Kira2 apa yang terjadi jika nmp fi ini segera brojol ? Bisa jadi ikut ngerecokin pasar motor sport yang saat ini dikuasai oleh nvl, apa alasannya ?

Inilah alasannya :

  1. Dari engine-nya nmp dan byson mirip2, jadi jika nmp di-fi-kan, maka byson lah yang paling terancam, kecuali byson juga segera di-fi-kan, baru imbang
  2. Dari sisi tampilan, jelas byson menang telak dibanding nmp, apalagi bagi pemuda/remaja pasti pilih byson. Tetapi biasanya bagi laki2 matang yang nggak neko2, lebih suka penampilan yang elegan seperti nmp. Kalu mau yang lebih kenceng, tentu nggak pilih nmp maupun byson.
  3. Dari segi ergonomi, nmp cocok banget buat jalan jauh, dimana power puncaknya diperoleh di rpm yang lebih tinggi dari byson, denger2 kalau jarak jauh, nmp bisa ngerecokin vixion. Apalagi sudah injeksi akan lebih efisien, dan kalau mau tentu saja ahm bisa menaikkan power nmp fi naik 1.5 hp dari asalnya saat ini 13 hp menjadi 14.5 hp. NVL saja bisa masa nmp fi nggak bisa? kalo sudah seperti ini maka nmp fi semakin nikmat buat turing, nyaman, irit dan kenceng juga.

Jadi kemunculan nmp fi akan berpengaruh besar terhadap byson, dan berpengaruh kecil terhadap nvl, makanya banyak yang nggak seneng, dan merasa terancam.

Mengenai alasan mengapa AHM kok tiba melakukan testride di jalan, mungkin kita akan bahas di artikel berikutnya ?

Wassalamu’alaikum wR wB

Advertisements

78 responses to “Kenapa Ya, Begitu NMP FI Muncul Penampakannya, Banyak yang Merasa Terancam ?

  1. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Sentul

    another komedi puter

  2. Siap2 sales detected wkwkwk

  3. Saat nya bison di injeksi kan.

    Gampang toh

  4. Dari sisi tampilan, jelas byson menang telak dibanding nmp, apalagi bagi pemuda/remaja pasti pilih byson. Tetapi biasanya bagi laki2 matang yang nggak neko2, lebih suka penampilan yang elegan seperti nmp. Kalu mau yang lebih kenceng, tentu nggak pilih nmp maupun byson.

    ===================================================

    engga setuju yang ini…. di tempat ane (denpasar) usia >30 banyak banget yang make byson. NMP bisa diitung pake jari dalam sehari penampakannya. om cewek gw yang dokter makenya byson buat ke tempat prakteknya, pas gw tanya ngapain beli kebo dia bilang elegannya dapet gantengnya dapet

  5. 3. Sport turing midle, akan muncul nmp fi, cocok buat lelaki matang untuk ke kantor.

    ibarat buah, matang = tua

  6. hahaha

    numpang ngakak 😀

  7. berati anda meremehkan bloger sebelah ya belom tentu pasti tuh nmp fi..sumber dr internal honda loh

  8. kendala NMP versi lawas adalah di desain yang kurang sedep sebagai gen dari honda untuk melawan sang kebo byson. melakukan perubahan di mesin tanpa melakukan major change di desain menurut pendapat pribadi saya, susah untuk mendongkrak pasar sport 1500 cc yang mana pilihan buyer semakin banyak. Seharusnya dengan budged 20 jutaan bisa dapat yang lebih sedep daripada perubahan NMP FI yang di beritakan di blogger kondang.

    http://nivikoko.wordpress.com/2014/01/11/opini-prediksi-harga-yang-pas-untuk-jaran-wesi-yamaha-r25/

  9. mungkin ada.yang merasa ladang nyari uangnya terancam.

  10. itulah pinternya yamaha… sasaran produk mereka dari anak muda belia/abg yg baru naik kelas dari bebek ato matik, dgn semangat mudanya pasti akan mmbanggakan apa yg jdi motor/merknya… dan akan menyerang yg akan jadi pesaingnya… dan setelah itu tertanam istilah bagus dan kencang diotak FBnya, menggeser istilah bandel dan iritnya honda krna FBnya tua” dan naik kelas jd honda jazz…. wkkkwkkk….

  11. Itu cuma perasaan ente saza yg sensitif

  12. Gak ada fanboy murni yg membabi buta benci satu merk….. mgkin saza mreka prnah dikecewakan oleh pabrikan tertentu maka dari itu mereka sakit hati dan mengutuk pabrikan yg tlah mngcewakan mereka

  13. kalo d dunia maya mah ejek2an itu biasa bos, barang baru rilis udah dcari cari kejelekannya, jd itu bukan pertanda bhwa bnyak yg trancam, trlalu dini mnyimpulkan seperti itu, skrang aja pnjualan megapro jg smakin kcil, bnyak prgeseran ke cb150 buat performa, atau verza buat ekonomisan, bhkan bisa saling ganggu itu produk honda, mau milih megapro msh ada prtimbangan verza atau cb150, ya emg seh muaranya nantinya adalah pembeli beli produknya honda, g pduli mlih yg mana…

  14. byson memang keren,tg nmp lbh bersahabat dg tinggi badan.
    maklum tiggi cm 160 kurang 3 cm.
    kayaknya rata2 motor batangan yamaha ,780 mm tinggi joknya.

  15. Entah benar merasa terancam atau tidak, yg pada berisik pasti dr kubu fansboy rival 😀
    Maklum lah, pada umumnya FBY emang udah benci duluan dg merek Honda 😆
    Itu yg jadi akar persoalan mereka memBC produk Honda 😉

    Sebagus apapun produk Honda (AHM) pasti dicela :mrgreen:
    FBY pada keki sama produk AHM, padahal FBH cool aja menilai produk YIMM, gak memBC dg membabi hutan 😆
    Itulah bedanya 😉

  16. Ane sbgai HONDA LOVER,eh…ONTA LAPER mrasa bhwa strategi AHM meng-suntikan NMP udah tepat,sblum byson ikt disuntikan…hegege

  17. “denger2 kalau jarak jauh, nmp bisa ngerecokin vixion”

    Hal tsb memang benar.
    Asal ditunggangi rider yg tepat, NMP cukup bertenaga utk jabanin Vixion. Ibarat kata, performanya 10 11 lah.
    Sedangkan performa Vixion 11 12 dg CS1.

    Kebetulan ane sendiri (pake CS1) pernah ‘duel’ lawan NMP 2x dg rider yg keduanya berbeda postur tapi punya skill & nyali yg sama nekatnya. Hasilnya, NMP sanggup nguntit CS1 ane.
    Nguntit doank, nyalip sih kagak :mrgreen:
    Tapi menurut ane itu pencapaian NMP udah jozz karena lawannnya CS1.

    Sedangkan di kesempatan yg lain ane pernah beberapa kali ‘duel’ lawan Vixion (old & new). Memang pada awalnya butuh usaha ‘lebih’ walaupun pada akhirnya ane menang juga 😀
    Sorry bukan bermaksud ngalay di jalan, cuma tes performa.

    Ini artinya, dg diinjeksikan (& evaluasi performa) oleh AHM, NMP Fi punya kans lebih besar utk jabanin performa Vixion(&NVL).
    Diameter klep in NMP 30mm, lebih besar dr klep in CS1.
    Potensi powernya bisa melebihi CS1 lumayan jauh.
    Yah walaupun NMP bukan dirancang utk performance bike.

    Owh y, Byson gak ane sebut karena performa Byson underpower utk melawan NMP di jarak jauh.
    Bahkan masih kencengan Jupiter MX daripada Byson.
    Utk jabanin NMP Fi nanti, Byson juga harus diinjeksikan + tunning ulang mesin.
    Sorry, no offense 🙂

  18. Cuma ya itu yg masih ga habis saya pikir…. kenapa orang dalem ahm masih ga mo dengar tentang keluhan kon sumen tentang tutup tanki mbok iya o tiganti aja yg rata ga usah nunggu persetujuan dari jepang sono.

  19. gak ingat ya gimana spysot NVL dulu juga banyak yg nyela
    banyak yang merasa terancam ?

  20. Pendekar Syair Berdarah

    ah itu sih biasa om…
    yang bece itu jelas para yan-che ama salesnya…

    😀

    pelan tapi pasti segment kelas 150 bakal dikuasai honda… dan emang seperti itu gaya ahm klo merebut pasar seperti segmen skutik…

    😀

  21. Pendekar Syair Berdarah

    ane yakin seyakin yakinnya, orang ahm itu bukan orang” dungu, tentunya semua berdasarkan riset dan survey dilapangan dalam merumuskan produk yg bakal mereka jual…

    😀

    yg bece di dumay itu cuma segelintir orang, dan berbading terbalik dgn realita di lapangan…

    😀

    bece honda sama aja kaya nge garemin laut…

    😀

    anjing menggong-gong kafilah berlalu
    seperti itulah honda…

  22. Masa sih?
    lebay ah

  23. anak baru bau kencur CB150R udah masuk dalam jajaran 10 motor terlaris di Indonesia, padahal divisi bc sebelah udah getol banget miringin produk satu ini…

    dibc malah makin laku, jadi biarin aja dibc..
    toh masyarakat luas yang menilai 😆

    salam parkiran sentul

  24. vote untuk verza
    macho neng verza drpd nmp/fi

  25. maca cih ah….

    motogokil lebay dech….

    gak lebih banyak tuh yang mencela dibanding penampakan NVL dulu….

  26. yang bikin jelek nmp itu penampakan dari depan yang benar2 mirip babon,

  27. alau nmp kencang bagaimana nasib cb150R?

  28. mesin sama saja rasanya ..
    dengan keadaany sekarang, keknya ndak ada yang terancam, malah nmp terancam verza 😀

  29. Menurut ane motor sport itu ya harus ganteng dan gagah.. 150cc sudah cukup.. Toh motor yg cc 125 jg jarang di pake sampai kecepatan maksimal.. Kecuali buat ngerampok bank hahaha

  30. Beberapa model motor sport H dan Y diciptakan pasti punya sasaran masing2.. CB150R dan NVL sasarannya untuk anak muda.. Byson, Tiger, Verza dan NMP sasarannya untuk orang2 yg sudah mapan atau lebih dewasa..
    Mungkin.. Hehehe

  31. bagus sih kalau byson merasa terancam biar segera jadi FI, tapi ya gak ada untungnya buat saya lawong kebo saya ttp pake karbu,hehehe . . . .bakal menarik juga kalau powernya naik.

  32. CBR kenceng,.,, tapi CB150 standar pabrik cuma kenceng di angka speedo… bukan di real..
    ne ada ulasan dua tester disuruh adu drag .. pengujian berulang2..dan tukar ;pake motor
    https://www.flickr.com/photos/114437437@N03/sets/72157639779952384/

    hasilnya… CB150 cuma menang di kertas, di dynotest ama dijalanan kalah

  33. No Comment.

    Salam MegaPro,
    Mature EleGAnt PROfessional rider

  34. Pa dosen kalo soal hitungan teknik mantap ulasannya tapi kalo artikel soal pasar sepeda motor seperti ini kayanya memang bkn bidangnya, nmp itu dulu diciptakan buat ngehadang vixion yg berhasil menekuk penjualan tiger, tapi apalah daya penjualanannya terpuruk karena kalah ganteng dan kalah spek mesin, di tambah ymh menelurkan byson sebagai penghadangnya, sebenarnya yg bikin nmp ga dilirik konsumen itu desainnya head lightnya yg terlalu besar, di kampus ada mahasiswa yg modif nmp dgn mengganti lampu depannya pake lampu bulat ternyata waw tampilannya jadi motor turing sejati, ahm tidak berkaca disisi ini konsumen nmp minta perubahan pada lampu depannya eh ahm malah ngerombak shroud tanpa merubah area headlightnya, jadi siap-siap penjualan bakal terpuruk lagi. dan bakal di katain fby motot reog jilid 2