Penyebab Banyaknya Crash di Circuit Sachsenring

sachsenring1

Asssalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat diperjalanan dampai tujuan.

Baru saja mendengar komentar Mateo, menjawab host acara motogp di TV Trans 7, tentang banyaknya kecelakaan di sirkuit sachsenring. Dapat disimpulkan bahwa penyebabnya adalah :

1. Banyak tikungan ke kiri 10 buah dan ke kanan 3 buah, yang ke kiri jauh lebih banyak dari yg ke kanan. Sehingga sisi ban bagian kanan suhunya jauh lebih dingin dari yang seharusnya.

2. Limit kecepatan dan kemiringan di tikungan untuk ke kiri dan kanan berbeda, akibat perbedaan suhu tersebut, jadi saat nikung harus dibedakan kecepatan dan kemiringannya.

3. Pembalap yang crash, telah melewati batas limit tersebut saat menikung ke kanan. (mugkin ke-enakan nikung ke kiri nggak ada masalah, pas nikung ke kanan disamain dengan nikung ke kiri, jadinya ndlosor deh)

Inilah akibatnya

lorenzo crash

Lorenzo mengalami kerusakan pada plat titanium-nya dan harus operasi ulang. Sepertinya kondisi tulang selangkanya lebih buruk dari sebelumnya, karena jumlah skrup yang dipasang tambah 2, sebelumnya 8 sekarang jadi 10 skrup.

pedrosa crash

Pedrosa mengalami keretakan pada tulang selangkanya, lebih ringan dari lorenzo. Akan tetapi tidak diizinkan oleh dokter untuk balapan di sachsenring, karena tekanan darahnya rendah. Ada kemungkinan pedrosa mengalami geger otak ringan.

Kira2 ini informasi yang bisa disarikan dari beberapa informasi yang ada. Semoga mereka cepat sembuh. Dan semoga pula kejadian kayak gini tidak menimpa kita, semoga kita selalu selamat di jalan sampai tujuan.

Semoga bermanfaat

Advertisements

8 responses to “Penyebab Banyaknya Crash di Circuit Sachsenring

  1. wlah2,,, pertrngan mm vs vr,,,

  2. serem, apalagi kalau balapan di pantura yang jalannya rusak parah. wow bisa ndlosor semua tuh. wkwkwk
    http://sarikurnia980.wordpress.com/2013/07/15/produk-suzuki-thailand/

  3. paling enak yang nonton,makin banyak yang ndlosor makin asik

  4. Aamiin..

  5. Harusnya desain knalpot dibuat cabang kecil buat niup ban sebelah kanan supaya tetap panas, wkwkwk

  6. ban sudah sama2 dihangatkan, namun tetep kanan sama kiri beda suhu pasca melintah beda tikungan, mantabh juga, eheheee

Silahkan komen, anda sopan ..kami segan