Bulan Romadlon, Jadikan Momentum Kebangkitan Dunia Permotoran di Indonesia


Assalamu’alaikum wR wB.

Bulan Romadlon telah tiba, tibalah saatnya kita berbenah diri. Dimulai dari instropeksi diri atas segala amal perbuatan kita di hari2 yg telah kita lewati, kemudian dilanjutkan dengan upaya2 peningkatan kualitas amal sholeh kita, yang pada intinya adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala rachmat-Nya, dalam bentuk peribadahan yang ditujukan hanya kepada Nya.

1. Introspeksi


Pada tahapan ini marilah kita bersama2, benar2 cermat mengevaluasi segala macam aktivitas yang telah kita lewati. Bisa jadi kita sering melalaikan ibadah kepada Allah SWT, atau kita sering melakukan banyak tindakan yang tidak bermanfa’at, tau bahkan (naudzubillah) kita sering melakukan kemaksiatan baik besar atau kecil dan perbuatan dzolim lainnya. Kalau sudah demikaian maka saat inilah waktunya kita bertobat.

2. Bertobat

Pada langkah ini marilah kita semua, menyesali perbuatan2 jelek (maksiat, dzolim dll) yang telah kita lakukan. Kemudian kita kuatkan tekad untuk tidak melakukannya lagi, dengan cara menjauhi apa2 saja yg mengarahkan kita pada perbutan jelek tersebut. Jadi intinya, “Jangankan melakukan perbuatan jelek tersebut, mendekatinya saja kita sudah takut dengan hukuman dari Allah SWT”.

3. Melakukan Usaha2 Perbaikan

Apa yang telah rusak akibat perbuatan jelek kita di masa lalu, marilah kita bersama2 memperbaikinya. Perbaikan bisa dilakukan dengan memperbaiki dampak dari perbuatan kita ataupun dengan cara melarang orang lain melakukan perbuatan jelek tersebut. Serta melakukan amalan sholeh yang dulu kita tinggalkan sebagai usaha dalam rangka melawan amalan jelek tersebut.

LALU APA HUBUNGANNYA DENGAN DUNIA PERMOTORAN INDONESIA????

Ya… sangat erat sekali hubungan antara kita sebagai subjek dalam dunia permotoran di Indonesia, jika kita baik, maka dunia permotoran di Indonesia juga ikut baik. Mulailah dari saat ini kita saling menghormati, saling share tentang kebaikan dan saling mencegah tentang kejelekan. Marilah kita hentikan perkataan dan tindakan kita yang menjurus ke kejelekan, permusuhan, perpecah-belahan dll. Mari kita bersama2 membangun dunia permotoran di Indonesia ini dengan melakukan tindakan2 sebagai berikut :

1. menunutut ilmu di bidang engine, electricity, frame, control dll

2. bangun sebuah protipe asli Indonesia

3. dukung usaha2 tersebut.

4. bersatu dalam usaha tersebut.

Demikian kiranya apa yang bisa ane sampaikan, mohon ma’af jika terjadi kekurangan dan kesalahan.

Ayo kita bangkit membangun dunia permotoran di Indonesia, dengan semangat saling menghargai, persatuan dan perbaikan yg berkelanjutan.

Wasalamu’alaikum wR wB

Advertisements

6 responses to “Bulan Romadlon, Jadikan Momentum Kebangkitan Dunia Permotoran di Indonesia

  1. met mnjalankn ibdh puasa sam,, moga qta mendaptkn ampunan dan berkah d bln suci ni, amin

  2. domba garut yeah

    project tersebut butuh dana yang guede gann..

    • masa blogger se-Indonesia raya bersatu nggak mampu ? Nggak perlu mulai dari nol, bisa merujuk ke model yang sudah ada, kemudian di tingkatkan. Silahkan bongkar mesin motor apa saja, konstruksinya hampir sama, lalu siapa yang nyontek siapa yang dicontek?

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting