Cuma Bisa Geleng Kepala, Motor P200NS Sudah Ada Kloningannya, Bagaimana dengan Produk yang Lebih Laku ???

p200ns abal2

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Negara Cina memang saat ini menjadi negara yang sangat luar biasa, selain penduduknya banyak, kekuatan militer dan ekonominya juga sudah membuat negara-negara adidaya waspada. Karena selain ancaman teknologi militer yang sudah sangat canggih, ancaman produk cina juga sangat merepotkan, karena berjumlah besar, murah dengan model yang uptodate. Kemampuan cina dalam mengahasilkan produk yang uptodate sangat ditunjang oleh kemampuan meng-“clonning” broduk-produk yang ada, tidak terkecuali sepeda motor.

Sepeda motor di cina bukan cuma dihasilkan oleh pabrik, tapi juga dihasilkan oleh rumah tangga, oleh karena itu harganya murah. Dan langkah paling mudah adalah mengkloning produk yang bagus tanpa harus riset terlebih dahulu. Sudah sangat banyak produk sepeda motor yang dikloning di negara cina, yang terbaru (mungkin) bajaj pulsar p200ns di atas (judul artikel). Padahal penjualannya tidak sedahsyat klan cbr atau yzfr, tapi dikloning juga, gimana produk-produk lain yang lebih laku baik dari jepang maupun eropa ??

Berikut beberapa kloningan pabrik Chongqing Jida

R15 JD250S

 

CBR_150CC JD150R

JD250R

Mantab kan, nah kalo Indonesia mau bikin motor, sebaiknya diumpetin dulu modelnya. Karena jika sampai bocor gambarnya bisa-bisa di Indonesia belum rilis, di cina malah nongol duluan.

Semoga terhibur, wassalamu’alaikum wR wB.

38 Komentar

  1. tdk mslh mengkloning asal bkn hak patent..
    meski kloningan bolehlah bangga bisa memproduksi motor sendiri..jgn cuma bisa menghujat orang lain bisanya kloning aja dibanggain trus apa kelebihan kita dr pengkloning trsebut?? cuma BC?? alasan memalukan mengkloning, ttp knyataan tdk bisa brkarya sama sekali selain karya BC..
    disinilah kjelasannya kita itu sgt kerdil omongan di gedein karya minimalis..

  2. tdk mslh mengkloning asal bkn hak patent..
    meski kloningan bolehlah bangga bisa memproduksi motor sendiri..jgn cuma bisa menghujat orang lain bisanya kloning aja dibanggain trus apa kelebihan kita dr pengkloning trsebut?? cuma BC?? alasan memalukan mengkloning, ttp knyataan tdk bisa brkarya sama sekali selain karya BC..
    disinilah kjelasannya kita itu sgt kerdil omongan di gedein karya minim skali

    • jelek kalik :p . gini apasan sebener nya . yang di kloning itu produk yg world wide . p200 ns india ada . cbr ada thai ,us . minerva atau r125 ada world wide . iya kan coba di pikir lagi hasil nya itu

  3. hahaha…
    jadi naruto 😛 …
    masih mending naruto cloning” dirinya sendiri (bentuk)…
    lau ini..
    sungguh TERLALU…
    hahaha..

  4. biar kloning lah. hasil bikin sndiri, ngak cuma bisa beli. daripada di sini konsumen nya hebat bece. jadi relawan pabrikan jepang, sampai2 bloger pun ada yg rela2 membela pabrikan dari jepang itu.. skarang bukan cuma fansboy, ada juga BGY(bloger yamaha) BGH(bloger honda) yang jadi musuh bangsa sendiri juga..hhahahhha

  5. Bisa kloning persis blek, artinya negara cina siap bkn parts sampai perakitan loh dgn harga murah, terlepas secara quality control belum tentu sesuai. Bisa bahaya jg negara lain kesulitan hidup gara2 semua Made In China… Hadeh..

  6. Inovatif namun berlebihan kalau hanya comot desain produk lain…. tp bagaimana lagi wong desain nya pun memang nggak dipantenkan

  7. Makanya,pilih dong capres yg mndukung produk motor n mobil nasional..
    Bkn cuma d mulut doang,tp langkahnya kudu nyata..
    D china aja ga ada tuh yg namax subsidi bbm ataupun lpg,tp pmerintahan mreka mndukung bgt program energi mandiri spt bio gas,jd mrk ga ada istilah kelangkaan lpg dsb..
    Tp walau komunis,pmerintahan mrk tegas!
    Korupsi lgsg dhukum mati!!

    • pilihanmu pelanggar ham berat, dipecat dari korp, didepak dari keluarga cendana, berencana kudeta, punya banyak utang, karyawan belum dibayar, apa lagi yak…yg paling bahaya adalah ndak punya istri, alhasil adalah punya simpenan di thailand…bukan BC lho ini,,,

  8. hahahha…kok pada jadi juru kampanye gini yak…ndak papalah itung itung untuk kebaikan bangsa tercinta…jiiaaah…

      • ente salah mengerti, di organisasi manapun, ada aturan main harus tunduk pada aturan tepatnya ketua. lha pilihanmu ketuanya, ya apa pun yg diambil ya ndak ada yg negur, wong dia ketua, pendiri,yg punya duit, tapi ndak punya nyali kata rektor itu…juga ndak punya anu* kata si anu* hihihi…

        • Wkwkwk___ lha itu makanya presiden boneka jelas gak akan tegas !! Semua didekte ama babon_nya… Kenapa gak sekalian sibabon yg jadi presiden lg_ biar dijual lagi aset2 negara !! Buruh harian lepas juga ulah sibabon waktu itu __ hahahaha..

          • jangan mbah, cukup jadi king maker aja, ampuh kan, yg penting ndak melanggar HAM BERAT,,,

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan