Sepak Terjang Marc Marquez Bikin Paddock MotoGP Mamanas, Seru

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Kembalinya performa marc marquez (mm93) membuat paddock motogp gaduh. Tantu saja gaduhnya ini begitu ruwet karena bercampur baurnya berbagai rumor, uang sponsor dan prediksi masa depan. Ada pembalap yang “nggrutu” alias ngersulo, ada tim yang pindah haluan, ada juga pembalap yang ngambek seperti agak keberatan disandingkan dalam satu tim dengan mm93.

Tentu saja hal ini menambah keseruan motogp, karena akan muncul nuansa persaingan, perseteruan dan bersitegang baik antar pembalap, antar tim maupun antar pabrikan. Hal ini akan semakin membuat panas dan semakin seru kondisi motogp, dan akan semakin meningkatkan animo pemirsanya di seluruh dunia. Dan memang ini yang diinginkan, lalu apakah memang kondisi ini terjadi secara alami, atau merupakan rekayasa pemilik motogp ?

Jorge martin (jm89), melihat kansnya semakin menipis di tim pabrikan ducati, langsung mengambil langkah cepat bergabung dengan aprilia. Ini sangat masuk akal bagi jm89 karena tim pabrikan aprilia juga menawarkan motor yang hampir setara dengan ducati. Mumpung belum diisi dengan pembalap lain, sikat saja, karena kecil harapan keterima di tim pabrikan ducati menemani pecco bagnaia (fb01).

Dan feeling jm89 ternyata tepat, ducati memang sudah ngebet banget pengen mempersunting mm93. Terbukti sesaat setalah jm89 tandatangan kontrak dengan aprilia, ducati langsung tancap gas menggaet mm93 untuk tahun 2025-2026. Tidak tanggung-tanggung mm93 dikontrak dengan gaji lebih tinggi dibandingkan bagnaia (fb01), gokil, 12 juta euro. Sedangkan bagnaia dengan gelar juara dunia 2x saja cuma 7 juta euro. Ngeri-ngeri sedap nih, apa yang membuat ducati sampai sebegitunya dengan mm93 ?

Keberhasilan mm93 menggeser posisi enea bastianini (eb23) dari tim pabrikan ducati sekaligus meninggalkan tim gresini, memberikan dampak domino bagi tim-tim di motogp. Ditambah megap-megap nya para pembalap honda berjuang untuk tidak menjadi yang paling buncit dalam balapan, membuat banyak pembicaraan yang juga mengingatkan perjuangan mm93 saat di tim pabrikan honda tersebut. Mulai terbayangkan betapa gigihnya mm93 berjuang menjinakkan rc213v, yang bahkan para pembalap muda seperti joan mir (jm36) dan luca marini (lm10) tidak mampu dengan baik menjinakkannya.

Kedua pembalap ini (joan mir dan luca marini) dirumorkan frustasi dalam menjinakkan rc213v agar bisa bersaing minimal di 10 besar. Dan tentu saja hal ini memberikan gambaran yang menakutkan bagi karir keduanya, jika mereka benar-benar tidak mendapatkan solusi sampai akhir musim, ada kemungkinan mereka berdua akan hengkang ke tim lain yang memberikan peluan menang lebih besar. Akibatnya kursi pembalap di tim pabrikan honda akan kosong dan akan menjadi berita panas berikutnya di motogp.

Masih banyak sih rumor hangat selain rumor panas di atas. Hanya saja gaungnya kurang santer untuk dijadikan pemanas suasana paddocj motogp. Ya, bisa dianggap rumor-rumor receh untuk melengkapi info-info motogp.

Menurut kalian, apakah mm93 akan bersinar di motogp 2025 sesuai harapan ducati ?

Semoga bermanfaat, wassalamau’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.