Kembangkan Vokasi di NTT, MPM Honda Jatim Serahkan Bantuan 2 Unit Sepeda Motor

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjlanan sampai ke tujuan.

Sebagai bentuk penguatan Program Pendidikan Satu Hati yang diimplementasikan melalui Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT kembali meresmikan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Nusa tenggara Timur (NTT) tepatnya di SMKN 1 SOE. Selasa (15/08).

Bergabungnya SMKN 1 SOE tersebut menambah jumlah SMK yang bekerjasama dengan MPM Honda Jatim diwilayah NTT menjadi 2 sekolah. Saat ini sudah 99 SMK yang tersebar di seluruh wilayah Jatim & NTT sudah melakukan kerja sama sebagai SMK TBSM Honda. Dalam penandatanganan MoU ini turut disaksikan Bupati Timur Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Linus Lusi, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin serta HRGA Division Head MPM Honda Jatim Hatmarto.

Hatmarto, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim, mengatakan :

“Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri dan sejalan dengan upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri, kurikulum TBSM Astra Honda disusun secara berkesinambungan guna mendukung implementasi program link and match dunia pendidikan dan dunia industri. Tujuannya mampu untuk membentuk peserta didik dan lulusan terampil yang berdaya saing, sehingga memiliki kompetensi dan bisa memenuhi kebutuhan industri serta demi kemajuan perekonomian masyarakat”

Pada kesempatan kali ini juga diserahkan bantuan berupa piping system dari MPM Honda Jatim serta 1 (satu set) tools praktek dan 1 (satu) unit Honda BeAt Sporty CBS dari PT. AHM yang diterima secara langsung oleh kepala Sekolah SMKN 1 SOE Eduard E.Alle. Selain SMKN 1 SOE, bantuan berupa 1 (satu) unit sepeda motor Vario 125 juga diserahkan untuk SMKN 1 Kupang dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Willem Agustinus Kana , senin (14/08).

“Kami berharap bantuan sepeda motor Honda ini dapat bermanfaat dan dapat dirasakan langsung oleh Sekolah, para guru dan terutama para siswa yang merupakan generasi masa depan yang akan memberikan kebanggaan bagi bangsa.” tutup Hatmarto.

Dalam mendukung kemajuan dunia vokasi di Tanah Air, AHM bersinergi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam menerapkan kurikulum TBSM Astra Honda sebagai bagian sistem pembelajaran dengan standar kompetensi yang dituntut oleh dunia kerja. Hal ini dilakukan melalui penyusunan bahan ajar, pelatihan dan sertifikasi guru, praktik kerja di industri, uji kompetensi siswa, teaching factory (TEFA), dan laboratorium.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.