CB650R Hadir Semakin Gagah dengan Nuansa Baru

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

PT Astra Honda Motor (AHM) menyuguhkan warna dan sentuhan baru dengan kesan misterius pada big bike CB650R. Pembaruan ini membuat sepeda motor berkarakter street fighter tersebut semakin gagah tanpa menghilangkan kesan premium. Big bike honda yang mengusung desain Neo Sport Café ini kini memiliki warna baru dengan tema black edition.

Pada varian warna Matte Gunpowder Black Metallic, model ini masih mempertahankan warna hitam doff dengan perubahan nuansa hitam pada beberapa parts seperti suspensi depan, cover mesin, dan shroud yang memberikan kesan misterius tanpa menghilangkan sensasi maskulin. Pada varian warna Candy Chromosphere Red, juga terdapat perubahan pada bagian shroud yang berwarna gelap.

Sensasi ini pun membuat tampilan motor Neo Sport Café ini semakin macho dan eksklusif. Rasa aman, nyaman, dan kesenangan dalam mengendarai sepeda motor besar street fighter ini pun semakin lengkap dengan disematkannya fitur double disc brake ABS yang memberikan daya pengereman maksimal di setiap level kecepatan. Marketing Director AHM Octavianus Dwi mengatakan CB650R terbaru tetap mempertahankan :

“Desain original dengan sentuhan modern sesuai kebutuhan pengendara masa kini. Pembaruan pada CB650R diharapkan semakin melengkapi kebanggaan memiliki big bike street fighter yang gagah dan memberi sensasi berkendara maksimal.”

“Sentuhan retro dan street fighter dalam tampilan CB650R menyempurnakan gaya hidup pengendaranya untuk semakin bangga sebagai pusat perhatian saat berkendara. Kami pun akan terus konsisten dalam memberikan layanan khusus untuk memanjakan pengguna big bike Honda melalui jaringan dealer Big Wing kami yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia,” ujar Octa.

Tampil Beda

CB650R memberikan sebuah energi dan gaya baru untuk pengguna sepeda motor sport yang ingin tampil beda. Berdesain timeless dan memiliki tampilan ciri khas motor street fighter. Tampilannya memberi kesan sporti, modern, sekaligus memberikan aura gagah pada pengendaranya.

Daya tarik lain dari CB650R didapat melalui :

  • Penyematan all LED lighting system dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.
  • Konsep Neo Sport Cafe dengan kesan retro yang kuat pun ditampilkan melalui desain lampu depan LED bulat.
  • Dari samping, tampak jelas terekspos bagian-bagian mesin atau mekanikal, sedangkan di bagian belakang, gaya street fighter sangat kuat. Ini semua meningkatkan sensasi gagah, raw, maskulin, serta tambahan kesan ekstrim.
  • Tapered handle bar menguatkan kesan tersebut, sekaligus meningkatkan kepercayaan diri dan kelincahan berkendara di setiap jenis medan.
  • Tampilan full digital panelmeter dengan pencahayaan berwarna biru, berisi informasi posisi gir, dan shift up indicator. Hal tersebut melengkapi informasi putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu.

Fitur Canggih

Beberapa fitur canggih yang disematkan di moge ini adalah :

  • Suspensi inverted telescopic Showa 41mm meningkatkan kenyamanan handling.
  • Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Bagian ini memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.
  • Fitur assist/ slipper clutch disematkan, membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dioperasikan, sekaligus mengurangai efek engine brake ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) menjadi peranti wajib untuk CB650R. Fitur ini bertugas menyesuaikan tenaga mesin demi mengoptimalkan torsi pada roda belakang dan mengurangi selip.
  • Penyematan Emergency Stop Signal (ESS) semakin menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis mengaktifkan lampu darurat (hazard) saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan kepada pengendara di sekitarnya, terutama pada kendaraan di belakang untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Performa Mesin dan Pendukungnya

Performa cb650r ini didukung oleh :

  • Mesin 4 silinder 650cc DOHC, 6-percepatan, dengan tenaga maksimal 66,5kW @11.000 rpm dan torsi 60,7Nm @8.000 rpm, dan sudah memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah.
  • Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 15,4 liter, dan spesifikasi mesin.
  • Desain knalpot yang compact namun kokoh, selain memberikan kesan maskulin dan performa optimal pada putaran mesin bawah-tengah, juga mampu menghasilkan suara yang khas dan berkelas.
  • Rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips, dirancang memberikan kesan gagah. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus yang lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar, sehingga memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara.
  • Ergonomi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Jok pembonceng memiliki ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan.
  • Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian tempat duduk 810mm.
  • Pelek aluminium dibalut dengan ban depan berukuran 120/70-R17, serta ban belakang ukuran 180/55-R17.
  • Kaliper rem depan berpiston empat dengan cakram 310mm. Di bagian belakang tersemat kaliper berpiston tunggal dengan cakram 240mm, yang menghasilkan daya pengereman berlimpah dengan ABS 2-channel sebagai peranti standar.

CB650R dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 291.006.000 dan dipasarkan secara eksklusif pada 11 Big wing yang berada di 9 kota besar di Indonesia.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan