Tips Lady Biker Tampil Stylish Tapi Tetap #Cari_Aman

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Di era modern masa kini banyak kaum perempuan mengenadari sepeda motor untuk menunjang aktivitas mobilisasi dan gaya hidupnya. Desain dan bentuk motorpun perlahan mulai disesuaikan dengan kebutuhan para pengendara wanita, sehingga kesan yang ada pada pengendara tidak hanya sporty dan keren tapi juga stylish dan unik. Sebagai pengendara wanita yang selalu #Cari_Aman namun bisa tetap stylist dan unik.

Untuk dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor sejak sebelum mulai berkendara, yaitu :

  1. Hal pertama wajib diperhatikan adalah perlengkapan berkendara seperti helm, jaket dan sarung tangan.
    • Pilihlah helm yang sesuai dengan ukuran kepala, tidak terlalu sempit dan kebesaran agar tetap nyaman,
    • Gunakan juga jaket yang nyaman dan sesuai ukuran dan sarung tangan.
    • Pilih outfit stylist namun tetap nyaman. Hindari menggunakan rok, sangat tidak dianjurkan bagi wanita yang mengendarai sepeda motor dengan memakai rok. Apalagi rok ketat yang dapat mempengaruhi rentang kaki saat berada di jalur lambat yang sewaktu-waktu bisa saja berhenti mendadak. Sebaiknya gunakan celana panjang yang pas dan tidak terlalu panjang agar tidak mudak tersangkut.
    • Gunakan sepatu sneakers atau tertutup hindari sepatu berhak tinggi seperti wedges, heels, dan sejenisnya karena berbahaya dan dapat mengganggu keseimbangan.
  2. Persiapan berkendara lainnya adalah memastikan surat-surat penting seperti STNK, SIM, KTP lengkap dan masih berlaku sesuai aturannya. Hal ini sangat penting apabila saat di perjalanan ada pemeriksaan dari pihak kepolisian atau terjadi sesuatu di jalan raya. Cek kondisi kendaraan secara rutin, jangan sampai mengalami mogok atau ada kendala saat di jalan. Tidak banyak wanita yang rajin melakukan pengecekan kendaraannya secara rutin. Lakukan pengecekan secara rutin di bengkel AHASS terdekat.
  3. Pilih sepeda motor Honda yang pas seperti sepeda motor matic dirasa sangat cocok, ukuran body motor yang tidak terlalu besar membuat motor mudah dikendalikan salah satunya All New Scoopy, dilengkapi berbagai varian dan warna menyesuaikan kebutuhan dan gaya berkendara sehari-hari. Selain Honda Scoopy pilihan motor Honda yang lain yaitu Honda BeAT, Honda Genio, Honda Vario Series,
  4. Simpan barang bawaan seperti tas dan barang bawaan yang lain di bagasi. Untuk pilihan motor Honda dengan berkapasitas bagasi besar hingga tenaga mesin yang besar bisa menggunakan Honda PCX160, Honda Forza, dan Honda ADV 160.

Dimas Satria Kelana, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, megatakan :

“Seiring dengan bertamanya jumlah pengendara perempuan setiap tahunnya. Untuk itu, pentingnya edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan, kenyamanan dan #Cari_Aman di jalan raya bagi semua orang,”

Semoga tips ini bermanfaat, khususnya bagi lady biker yang kesehariannya menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasinya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.