Hari Ibu, #Cari_Aman Bersama Srikandi Dishub Kota Surabaya

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, banyak perempuan masa kini menggunakan sepeda motor baik secara individu maupun bersama keluarga. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman. Dalam rangka peringati Hari Ibu, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) mengadakan kampanye safety riding dengan memberi edukasi keselamatan berkendara kepada 20 Srikandi Dinas Perhubungan Kota Surabaya bertempat di MPM Safety Riding Course.

Kaum perempuan terutama sosok ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan keluarganya, yaitu sebagai pendidik, pelindung dan pengayom keluarga. Bersama dengan Instruktur safety riding MPM Honda Jatim, pelatihan dikemas secara interaktif dan menyenangkan dengan materi yang kekinian. Mereka diajari tips berkendara yang aman dan nyaman bagi perempuan, postur tubuh yang baik saat berkendara, dan penggunaan riding gear seperti helm yang tidak hanya sebagai alat pelindung diri namun sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.

Hari Setiawan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, mengatakan :

“Perempuan merupakan sosok yang sangat berharga, darinya lahir para generasi penerus bangsa yang dapat membawa perubahan positif dalam keluarga. Kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini diharapkan mampu menjadikan sosok perempuan Indonesia semakin hebat dan kuat serta berperan aktif dalam membudayakan keselamatan berkendara seperti slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman.”

MPM Honda Jatim terus memperkuat komitmennya dan konsisten dalam memberikan edukasi safety riding guna mewujudkan budaya aman dan selamat berkendara bagi masyarakat. Sepanjang tahun ini, sebanyak 25.000 orang dari berbagai berbagai elemen masyarakat, seperti sekolah mulai dari taman kanak-kanak hingga jenjang perguruan tinggi, sampai dengan komunitas serta instansi swasta dan pemerintah telah mendapatkan pemahaman pentingnya keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan