Quartararo Tampil Bagus di Free Practice, Kandidat Juara

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Latihan bebas ke-3 (free pracrice/fp-3) dipuncaki oleh pembalap  fabio quartararo (fq20), dari tim pabrikan yamaha Monster Energy Yamaha MotoGP. Hasil ini bukan tiba-tiba muncul, akan tetapi hasil dari kerja keras fq20 yang menghasilkan kecepatan yang semakin baik. Dan jika dilihat kebelakang, fq20 adalah juara dunia motogp 2021, jadi wajar jika ia tampil cukup ngotot untuk menunjukkan performa terbaiknya.

Sebagai juara dunia tahun lalu, dipastikan quartararo sangatlah ingin menumbangkan dominasi marc marquez di sirkuit cota ini. Kurang afdol jika seandainya ia juga juara tahun 2022 ini, tapi tidak bisa mengalahkan marquez si sini. Apalagi kebetulan marquez sedang tidak berada pada performa terbaiknya, waktunya membantai.

Berikut hasil yang ditorehkan quartararo pada fp-1 sampai dengan fp-3…

Hasil yang sangat menjanjikan kalau tidak mau dikatakan aneh. bagaimana dengan top speed yang paling rendah di pembalap 10 besar, quartararo mampu meraih lap time tercepat. Dan memang dominasi mesin dengan konfigurasi v-4 sepertinya sangat tinggi di sirkuit cota pada latihan bebas kali ini. Dari 10 pembalap terdepan, 8 diantaranya menggunakan motor dengan engin v-4. Hanya quartararo dan mir saja yang menggunakan inline-4.

Semoga balapan bisa semakin seru, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan