Penuh Haru Aleix Espargaro Menang di Moto GP Argentina

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

MotoGP di sirkuit termas de rio honda argentina memang layak bagi aleix espargaro. Setelah ia berhasil menempati pole position, ia juga berhasil memenangkan “dengan mudah” balapan. Karena terlihat ia meninggaklan para pembalap lainnya berkutat dengan jorge martin yang memimpin di depan.

Aleix espargaro menempel ketat jorge martin dari lap-1 sampai lap-20, bahkan terkadang ia meng-overtake. Akan tetapi tidak menunggu lama jorge martin berhasil meng-overtake-nya kembali. Dan ketika jorge martin lengah di lap-21, aleix espargaro menyalipnya dan terus menjauh sampai ke garis finish.

Kemenangan ini adalah kemenangan yang mengharukan bagi aleix, bahkan bagi pol saodaranya. Karena aleix sudah berjuang cukup lama semenjak kemenangannya yang pertama. Ia menang (podium-1) pertama kali pada saat balapan cev 125 cc di tahun 2004. Dan baru tahun 2022 ia kembali podium-1, artinya sudah 18 tahun atau tepatnya 6496 hari lamanya ia tidak merasakan podium-1.

Berikut ini hasil balapan dan klasemen sementara pembalap, tim dan konstruktor…

Klasemen Pembalap

Klasemen Tim dan Konstruktor

Tampil dengan raihan 0 poin dari 2 pembalap utama, pol espargaro dan marc marquez, membuat posisi klasemen tim repsol honda jeblok. Begitu pula dengan klasemen konstruktor ikut anjlog, meskipun nakagami dan alex marquez memberikan poin, akan tetapi sangat kecil dibandingkan pabrikan motor lainnya. Sepertinya tenaga dan performa marc marquez memang sangat diandalkan baik untuk meningkatkan level tim, maupun konstruktor.

Sebaliknya tim suzuki ecstar yang belum pernah menang dalam 3 balapan, malah menjadi tim level-1. Hal ini disebabkan kedua pembalapnya konsisten mendulang poin. Di balapan argentina kemarin saja suzuki berhasil menempatkan pembalapnya di posisi-3 (alex rins) dan posisi-4 (joan mir), poin dari kedua pembalap ini sangat besar kontribusinya bagi tim.

Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.