Kabar Gembira Kesembuhan Diplopia Marc Marquez

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Ada sebuah gambar yang memberikan banyak informasi mengenai tingkat kesembuhan marc marquez (mm93)dari diplopia (pandangan ganda) yang dideritanya. Sebelumnya iwf pernah memberikan gambar mm93 sedang berlatih melempar 3 buah bola tenis, yang hal ini sangat membantunya memfokuskan pandangannya. Dan kali ini terlihat mm93 sedang mengendarai honda cbr600rr, yang tentu saja bukan untuk selfie.

Menurut iwf mm93 sudah cukup pede terhadap tingkat kesembuhan matanya. Dan ia mulai memberanikan diri untuk menunggangi sebuah motor sport honda cbr600rr. Dan tentu saja motor ini relatif jinak bagi mm93 jika dibandingkan honda rc213v yang biasa ia kendarai.

Memang untuk kondisi normal mata seseorang yang sedikit cacat misalnya minus atau plus (sedikit) tidak berpengaruh. Bahkan iwf yang matanya juga minus sejak smp masih lumayan pd untuk bawa gsxr150 ataupun cbr150r. Akan tetapi untuk tingkat kecepatan yang jauh lebih tinggi, kemampuan melihat yang seperti ini akan memberikan pengaruh yang buruk bagi pembalap.

Seorang pembalap yang memacu motornya dengan kecepatan di atas 300 kpj, akan melihat trek sirkuit seperti lorong yang sempit. Di mana saat itu membutuhkan konsentrasi yang sangat tinggi, dan kualitas pandang (fokus) yang prima. Untuk dapat memperhitungkan di mana ia harus membelok dan perhitungan yang sangat cepatĀ  akan mementukan di mana ia harus mengerem sehingga menghasilkan kecepatan yang optimal.

Nah mm93 sepertinya ingin menguji sekaligus melatih matanya yang masih dalam pemulihan dari diplopia. Bagaimana yang ia rasakan ketika melaju dengan kecepatan yang tinggi, apakah pandangan sudah kembali seperti sedia kala, atau masi memerlukan letihan. Jika dirasa ia sudah mampu melihat dengan baik saat menunggangi honda cbr600rr dengan kecepatan maksimum, maka iwf rasa ia akan menggunakan sepeda motor yang lebih powerful, misalnya cbr1000rrr untuk berlatih.

Semoga apa yang iwf bayangkan tidak terlalu jauh dari kenyataannya, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Kabar Gembira Kesembuhan Diplopia Marc Marquez

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan