Honda CB150X Bagi Rider dengan Tinggi Badan 165 CM

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Akhirnya bisa juga kumpul bareng lagi bersama para blogger jawa timur, sekaligus menghadiri press con launching honda cb150x di surabaya. Dan ketika melihat langsung penampakan secara riil, asli nih motor keliatan gagah banget. Kelihatan tinggi dan gede, nuansa moge nya kental banget, nggak bakalan ketara bahwa nih motor cuma 150 cc.

Agak minder juga nih motor ketinggian nggak buat iwf, yang tingginya cuma 165 cm. Mana iwf lagi agak gendut, sehingga paha kaki agak gede, jadi membuat kaki semakin jauh dari tanah. Dari pada penasaran, ya udah iwf nyobain nunggangin nih motor. Dan ternyata…

Impresi yang iwf yang rasakan adalah :

  • Sok belakang cukup empuk sehingga ketika didudukin dengan bobot yang cukup berat, soknya jadi rada ambles, sehingga kaki semakin dekat di tanah
  • Dengan kondisi iwf yang tingginya 165 dan berat badan yang lebih 85 kg (lagi gendut nih akibat pandemi), ternyata kedua kaki dapat menyentuh lantai dengan agak jinjit, 2-3 jari kaki bisa menapak dengan sepatu bot safety.
  • Jika mau sedikit turunin bokong, kaki bisa menapak seluruhnya di tanah. Jadi nih motor meskipun kelihatannya tinggi tapi nggak tinggi-tinggi banget, masih jauh di bawah crf150.

 

Jadi buat iwf yang tingginya cuma 165 cm nggak masalah, apalagi ergonominya enak banget, berasa nyaman di pundak. Sepertinya butuh test ride beneran nih supaya tahu bagaimana sesungguhnya motor honda cb150x ini. Kita tunggu saja apakah motor ini benar cocok antara performa dan panampakannya.

BTW motor ini memang basisnya adalah honda cb150r, akan tetapi ada banyak ubahan sehingga honda cb150x ini benar-benar cocok untuk dijadikan motor adventure. Ubahan-ubahan mayor yang ada adalah :

  1. Pastinya cover body yang memang sudah pas menjadikan honda cb150x ini tampil sebagai motor adventure touring (mirip ducati multistrada lah)
  2. Sok depan tinggi usd
  3. Sok belakang lebih empuk
  4. Jarak dari permukaan tanah yang sedikit lebih tinggi
  5. Maping ECU yang berbeda mengutamakan power di putaran menengah,

Berikut ini spesifikasi honda cb150x dan komparasinya dengan honda cb150r.

Motor ini dirilis di jawa timur dalam dua versi dengan selisih harga sedikit harga OTR Surabaya, yaitu :

  • New CB150X versi standar Rp 33.385.000.-
  • New CB150X versi Special Edition (SE) Rp 33,885,000.

Mantab nih harganya sedikit di atas honda cb150r akan tetapi di bawah honda crf150l. Dan style dan ergonominya ada di antara sport naked bike dan on-off bike. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Be the first to comment

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan