Marc Marquez Mulai Tunjukkan Performanya di Red Bull Ring Race-2

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Ternyata prediksi iwf sedikit meleset, pada artikel kemarin iwf memprediksi bahwa marc marquez akan sangat kesulitan mendekati para pembalap terdepan. Akan tetapi ternyata malah sebaliknya, sepertinya ia malah sangat menguasai balapan kemarin, dengan berlama-lama di posisi-3 di belakang quartararo. Dan setelah mendekati 1/3 balapan terakhir baru ia merangsak meng-overtake quartararo di posisi-2 dan francesco bagnaia di posisi-1. Dan akhirnya ia berhasil menempati posisi-1, tapi sebentar.

Karena selanjutnya hujan turun lumayan lebat, dan ia bersama beberapa pembalap lainnya mengganti motor untuk balapan di sirkuit basah. Kondisi ini ternyata sangat menguntungkan bagi brad binder, dan diamnfaatkan secara maksimal olehnya. Ia tetap balapan dengan ban kering (slick), artinya tanpa ganti motor di pit. Sehingga ia unggul belasan detik dibandingkan pembalap-pembalap terdepan yang mengambil keputusan untuk ganti motor di pit, dan memenangkan balapan.

Marc marquez sesungguhnya memiliki kesempatan untuk menyusul binder setelah mengganti motor. Karena ia masih menjadi pembalap yang pertama masuk kembali ke lintasan dari beberapa pembalap lainnya termasuk bagnaia. Akan tetapi ia kembali melakukan kesalahan seperti balapan sebelumnya, ia terlalu mem-push motor padaha ban motor meskipun tipe basah, masih belum mencukupi gripnya karena ia belum juga melewati 1 lap. Akhirnya marc marquez terjatuh, dan posisinya diambil bagnaia, yang akhirnya mampu sedikit mengejar dan mendapatkan posisi-1 di belakang binder.

Dalam wawancara, mm93 menyatakan bahwa saat iru hujan menjadi musuhnya. Karena ia sudah terlanjur merasa enjoy dengan balapan tersebut. Dan hujan yang cukup lebat serta crash yang dialaminya membuyarkan kesenangannya tersebut. Tentu saja juga membuyarkan harapan para fans nya, yang mengharapkan mm93 mampu mematahkan dominasi katm dan ducati di sirkuit ini.

Tapi secara umum mm93 merasa senang dengan balapan tersebut. Menurut iwf, ia senang karena ia merasakan sudah klick dengan honda rc213v nya, dan mampu mersaing ketan di balapan yang tikungannya banyak ke kanan ini. Sudah tahukan bahwa sirkuit yang tikungan banyak ke kanan merupakan perjuangan berat bagi mm93 untuk menaklukkannya, apalagi dengan tangan kanannya yang masih belum sembuh sempurna dari patahnya.

Memang balapan musim 2021 ini mm93 tidak terlalu berharap pada rainhan kejuaraan, karena ia sudah sangat jauh tertinggal. Jadinya ia merasa “nothing to lose” dengan apa yang diraihnya. Yang ia lakukan adalah menegmbalikan feeling balapnya serta mempersiapkan motor yang sesuai dengan keinginannya untuk balapan tahun 2022 nanti. Kalau ternyata ia bisa menang itu bonus.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Marc Marquez Mulai Tunjukkan Performanya di Red Bull Ring Race-2 | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan