Ajaib Brad Binder Menang di Wet Race dengan Ban Tipe Slick

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Motogp austria race kedua baru saja usai dengan kemenangan yang manis dari pembalap pabrikan ktm brad binder (bb33) di kandang ktm, red bull ring spielberg. Dan yang lebih luar biasanya lagi bb33 memenangkan race yang dalam keaadaan basah (wet race) dengan ban kering (slick). Hal ini disebabkan ketika balapan hanya menyisakan 4 lap, sebahagian besar pembalap terdepan marc marquez (mm93), francesco bagnaia (fb63), fabio quartararo (fq20) dan beberapa pembalap lainnya mengganti motor dengan ban basah, sedangkan bb33 tetap bertahan dengan ban slick.

Akhirnya ketika memasuki lap-25, brad binder (bb33) yang tidak mengganti motor memimpin balapan dengan selsih waktu lebih dari 14 detik. Membalap di hujan yang semakin deras di 3 lap terakhir, dengan susah payah karena menggunakan ban slick agar tidak jatuh. Para pembalap terdepan mulai menyusul, kecuali marc marquez yang terpeleset di lap pertamanya menggunakan ban basah. Akan tetapi jarak sudah terlanjur jauh, dan lap balapan sudah habis, dan akhirnya brad binder memenangkan balapan, balapan yang ajaib bagi brad binder.

Berikut ini hasil balapan tadi sore…

Hasil ini sedikit diluar ekspektasi pengamat pembalap yang menginginkan pembalap pabrikan yamaha fabio quartararo memperbesar jarak poinnya dengan para pesaingnya. Karena pada balapan kering sepertinya fabio mampu meninggalkan para pesaingany kecuali paco (francesco bagnaia) yang ada di depan memimpin balapan. Akan tetapi setelah ganti motor justru posisi melorot, dan finis di posisi-7 di belakan joan mir dan paco. Akibatnya jaraknya terpangkas hingga di bawah 50 poin.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

1 Trackback / Pingback

  1. Ajaib Brad Binder Menang di Wet Race dengan Ban Tipe Slick | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan