Pasukan Yamaha Kuasai MotoGP Belanda P1 dan P2

Diposting pada

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Hari yang cerah dan menyenangkan bagi pasukan tim pabrikan yamaha, karena para pembalapnya mampu menguasai balapan motogp di belanda. Fabio quartarao (fq20) menjadi juara (p1) dan maverick vinales (mv12) menenpati posisi-2. Dan memang dari sesi latihan bebas (free practice) sampai kualifikasi, pasukan yamaha sangat dominan, dan akhirnya dilengkapi dengan menjuarai balapan di assen belanda tahun 2021 ini.

Berikut hasil balapannya…

Sayang sekali kesuksesan pasukan tim pabrikan yamaha (Monster Energy Yamaha MotoGP) tidak diikuti oleh pasukan tim satelitnya (Petronas Yamaha SRT). Karena memang sedang tidak kondusif, valentino rossi (vr46) crash di lap ke-7. Sedangkan garrett gerloff (gg31) masih belum mampu mengoptimalkan tunggangannya, sehingga hanya mampu finish di urutan 17.

Dan di akhir paruh pertama musim balapan motogp tahun 2021 ini, sudah waktunya melihat klasifikasi pembalap, tim dan konstruktor.

Klasifikasi pembalap

fabio quartarao sebagai pemuncak klasemen sementara semakin menjauh poinnya dari posisi ke-2 johann zarco. Dan memang tahun ini performa fq20 begitu mempesona, dari 9 race, ia mampu juara 4 kali dan posisi-3 2 kali. Pantas saja ia mampu mengungguli para rival-rivalnya, dan terlihat semakin menjauh.

Klasisifikasi Tim dan Konstruktor

Sepertinya ada harapan besar bagi pasukan pabrikan yamaha untuk mendapatkan triple crown tahun ini. Semua lini, baik pembalap, tim dan konstruktor menampilkan performa terbaiknya. Seandainya mereka dapat mempertahankan performanya seperti ini pada paruh kedua musim balapan motogp tahun 2021 ini, niscaya prestasi puncak tersebut akan tercapai.

Sementara itu posisi ke-3 diduduki oleh joan mirr (jm36) pembalap suzuki ecstar. Dan banyak yang tidak menyangka bahwa joan mirr akan podium. Bahkan dirinya sendiri pun merasa surprise bisa podium di assen tahun 2021 ini.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Pasukan Yamaha Kuasai MotoGP Belanda P1 dan P2

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan