Aprilia Jual Supersport Paling Gahar RS 660 Trofeo

Diposting pada
motogokil.com –¬† Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.Setelah membuat debut yang impresif pada kesempatan kejuaraan single-make Aprilia RS 660 Trofeo, pabrik Noale telah merilis versi paling ekstrim dan radikal dari supersport dua silinder ringannya. Dengan engine/mesin yang telah ditingkatkan dan ditingkatkan power nya, oleh para insinyur terbaik aprilia di departemen tekniknya. Kompetisi Factory Works, merupakan kompetisi yang sama dalam mempersiapkan RSV4 yang ditawarkan pabrikan Italia itu kepada tim Superbike dan Superstock di seluruh dunia.

Aspek yang menjadi fokus upgrade/perbaikan di Aprilia RS 660 Trofeo ini pada :

  • Engine/mesin,
  • Elektronik, dan
  • Suspensi.

Mesin silinder kembar paralel 659 cc tidak memiliki perubahan internal, tetapi kinerjanya telah meningkat berkat pemetaan ulang elektroniknya (sekarang ECU menawarkan versi Race) yang disesuaikan dengan sistem pembuangan SC Project baru dengan manifold. Elektronik baru dan knalpot yang lebih terbuka memungkinkan mesin RS 660 tumbuh menjadi 105 hp (naik powernya 5 hp dibandingkan dengan mesin standar). Ada juga perubahan kecil seperti penghapusan termostat, sistem udara sekunder, filter udara Sprint Filter, dan penutup aluminium baru untuk kopling dan alternator.

Suspensi depan masih mempertahankan standar Kayaba bar dan kompresi, rebound, dan pengaturan preload pegas, tetapi telah diperbarui oleh Andreani dengan kartrid baru yang lebih fokus untuk balapan. Shock belakang sekarang pengaplikasikan  ohlins AP948, dengan preload pegas hidrolik, penyesuaian kompresi dan rebound.

Di bagian elektronik, kunci start dan ABS telah dihilangkan, meskipun masih mempertahankan unit kontrol built-in agar tidak mengesampingkan fungsi lainnya yang dikelola oleh platform inersia 6-sumbu (kontrol traksi, kontrol mesin, wheelies, rem engine, quickshift, dan peta engine). Selain itu, Factory Works telah memodifikasi panel TFT berwarna agar dapat dioperasikan dari panel tombol khusus baru yang dipasang di stang kiri.

Pengereman tetap tidak berubah, mempertahankan kaliper radial Brembo empat piston yang kuat. Meskipun demikian kabelnya telah disederhanakan dan sekarang memiliki selang logam. Berat kering yang diumumkan Aprilia adalah 153 kilogram, cukup ringan untuk dibawa oleh mesin dengan power 105 hp.

Secara ergonomis, RS 660 Trofeo juga mengalami perubahan untuk meningkatkan performanya di lintasan balap yaitu :

  • Riding position yang lebih rendah berkat pelat kemudi racing atas
  • Stang yang dapat disesuaikan.
  • Pijakan kaki dapat disesuaikan dan dapat dilepas, untuk menemukan ergonomi optimal bagi setiap pengendara.
  • Fairing sirkuit terbuat dari fiberglass dan motornya dibalut dengan Pirelli Supercorsa V3 SC1.

Aprilia RS 660 Trofeo sekarang dapat dibeli melalui situs web Factory Works Aprilia dengan harga 14.700 euro (sekitar 255 juta) + PPN. Sepeda motor harus diambil di markas Aprilia di Noale, dan Anda harus membayar dp 20% dari jumlah total pada saat memesan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

One thought on “Aprilia Jual Supersport Paling Gahar RS 660 Trofeo

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan