Resep dari Pedro Acosta Jawara Moto3

motogokil.com – Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Remaja berkawat gigi pedro acosta berhasil memuncaki klasemen sementara motogp kelas moto3. Ia memenangi 3 balapan dan 1 posisi ke-2 dengan poin total 103. Jauh banget selisihnya dengan posisi ke-2 yang diduduki sergio garcia dengan perolehan poin 49.

Tentu saja prestasinya ini sangat impresif dan mengundang banyak perhatian pengamat motogp. Bahkan ia digadang-gadangkan menjadi pengganti marc marquez di masa mendatang. Tapi jangan melihat performanya di masa sekarang, lihat juga latihannya di masa lalu, nih dia resep latiha yang ia lahap di usia muda…

Sebentar lagi acosta berumur 17 tahun dan ia mulai berlatih balap motor sejak umur 5 tahun dan tidak pernah berhenti. Dan pada saat ia berumur 14 motor apa yang ia gunakan untuk latihan ?

Ya..Honda  4 silinder 600 cc mas bro, sekelas cbr 600. Motor ini ia gunakan untuk latihan gymkhana untuk melatuh tubuhnya dalam mengontrol gerakan motor. Jika umur 14 tahun saja ia sudah bisa menunggangi motor sport 600 cc, apalag artinya motor yang digunakan di moto3 dengan bobot yang ringan dan power yang mungkin hanya 60hp.

Lihat videonya saat ia berlatih di sini.

Yang seperti ini harusnya juga dilakukan untuk pembibitan pembalap di tanah air. Yaitu mereka dilatih dengan motor-motor yang lebih tinggi spesifikasinya ketimbang yang digunakan untuk lomba/balapan. Sehingga mereka begitu percaya diri saat menggunakan motor yang lebih rendah spesifikasinya saat balapan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Trackback / Pingback

  1. Resep dari Pedro Acosta Jawara Moto3 | Jatimotoblog

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan