ganti-oli-bloger

Deteksi Medis Menyatakan Kemungkinan Besar Jorge Martin Alami Dua Patah Tulang

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menganugerahi kita semua keselamatan dan kesehatan di manapun kita berada.

Balapan motor adalah salah satu olahraga yang sangat berbahaya. Pembalap yang mengalami kecelakaan baik sendiri maupun berbarengan dengan pembalapa lain dapat mengalami cidera parah bahkan kematian. Apalagi di motogp dengan bobot motor yang relatif ringan sekitar (157 kg atau lebih sedikit) dan power yang sangat besar (lebih dari 250 hp), menjadikan akselerasi dan topspeed nya sangat tinggi. Dan pembalapa yang crash dengan kecepatan tinggi, meskipun sudah dilengkapi berbagai fasilitas keselamatan baik di trek maupun di tubuh pem pembalap, tetap saja kemungkinan besar akan mengalami cidera.

Seperti yang dialami oleh pembalap pramac ducati jorge martin (jm89), yang mengalami crach cukup parah. Sampai-sampai tidak bisa bangun dan harus ditandu keluar lintasan balapan. Dan setelah didiagnosis dan dirawat di rumahsakit, terdeteksi bahwa kemungkina besar ia mengalami …patah tulang di dua tempat (entah di mana). Kalau melihat komdisianya sih, disekitar lengan kananya, mungkin tulang-tulang kecil disekitar telapak tangan.

Patah tulangĀ  di area ini, membuat pembalapa tidak mungkin balapan. Karena peran bagian tubuh ini sangat penting, yaitu sebagai pengendali kemudi, pengontrol gas dan rem dan sebagai tumpuan saat pengereman keras sebelum memasuki tikungan. Jadi sangat wajar jika ia tidak bia mengikuti race di motogp portugal. Berikut penampakannya saat di rumah sakit.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.