ganti-oli-bloger

Dominasi Total Yamaha, Fabio Quartararo Juarai Race MotoGP Portugal

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menganugerahi kita semua kesehatan dan keselamatan di manapun kita berada.

Akhirnya yamaha benar-benar menunjukkan dominasinya di race ke-3 motogp portugal. Sekali lagi fabio quartararo (fq20) menjuarai race seperti yang ia lakukan di motogp qatar minggu yang lalau. Dan ini seperti ingin menunjukkan bahwa ia memang benar-benar menguasai sirkuit ini dengan yamaha m1 nya. Raihan ini sekaligus menjadikan ia sebagai number one di klasemen pembalap untuk sementara ini. Dan sekaligus menjadikan timnya Monster Energy Yamaha MotoGP menduduki urutan-1 jauh meninggalkan rival-rivalnya.

Podium-2 ditempati oleh pembalap pabrikan ducati (Ducati Lenovo Team) fracesco bagnaia (fb63), yang cukup surprise dengan hasil ini. Dan posisi-3 ditempati oleh pembalap suzuki (Team SUZUKI ECSTAR), siapa lagi kalau bukan juara dunia tahun lalu joan mir (jm36). Sedangkan marc marquez (mm93) hanya mampu menduduki posisi-7 setelah berjuang naik dari posisi-9, lumayanlah masih menjadi pembalap tercepat honda.

Berikut ini hasil balapan tadi sore…

Dan menurut fq20, race selanjutnya adalah di jerez yang merupakan sirkuit faforitnya. Kemungkinan besar ia akan juara atau minimal podium di sirkuit ini. Lalu bagaimana dengan mm93 di sirkuit ini, yang merpakan salah satu sirkuit “kandang” nya. Ada bagusnya ia tidak membiarkan fq20 meraih kemenangan dengan mudah, supaya seru lah nonton balapannya.

Klasemen sementara pembalap, konstruktor dan tim

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.