ganti-oli-bloger

Lampu Panel Bendera Digital LED Akan Digunakan Di Semua Balapan MotoGP Yang Tersisa Di Tahun 2021

Diposting pada

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menganugerahi kita semua kesehatan dan keselamata di manapun kita berada.

MotoGP akan memulai penerapan panel bendera LED untuk sisa musim MotoGP 2021. Panel, yang akan diwajibkan oleh FIM dan FIA mulai 2022. Panel sudah digunakan di beberapa trek. panel bendera LED telah hadir di sirkuit Le Mans selama beberapa tahun, di mana para pebalap MotoGP merasakannya untuk pertama kalinya, dan Assen memasang panel LED sebagai bagian dari peningkatan mereka ke sirkuit pada akhir musim 2019. Dan para pebalap telah mendorong untuk beberapa lainnya, Aleix Espargaro menjelaskan di Portim√£o.

“Ini adalah satu hal yang diminta para pengendara kepada Dorna. Di Le Mans, karena 24 Jam, kami memiliki spanduk dari dua atau tiga tahun lalu, dan dengan tulus, ini membantu di beberapa tempat di Le Mans. Jadi setelah Le Mans balapan dua tahun lalu, kami meminta Dorna untuk mencobanya di mana-mana, jadi mereka melakukannya dengan baik. “

Adanya panel bendera LED akan membantu, tetapi tanggung jawab pada akhirnya akan tetap ada pada pengendara, kata Espargaro. Ada beberapa pebalap yang mengatakan itu akan mengubah hidup mereka, dan saya tidak setuju. Jika Anda tidak ingin melihat bendera kuning dan Anda ingin terus mendorong untuk kepentingan Anda sendiri dan melakukan putaran cepat, Anda bisa Panel LED, Anda bisa memasang bendera kuning di tengah tikungan, Anda tidak akan menutup throttle. Namun yang jelas, di beberapa tempat yang memiliki area limpasan yang besar karena sudutnya sangat cepat, panel LED dapat membantu. ”

Dan menurut informasi resmi panel bendera digital untuk digunakan dari GP Portugis. Dorna akan memasang Panel Bendera digital berteknologi tinggi di semua sirkuit MotoGP ™ pada tahun 2021.¬†Dorna Sports dengan bangga mengumumkan kesepakatan dengan EM Motorsport untuk memasok FIM MotoGP ™ World Championship dengan 22 panel bendera digital berteknologi tinggi untuk digunakan di setiap acara Grand Prix. Mulai tahun 2022, sirkuit yang menjadi tuan rumah MotoGP ™ wajib memasang panel T1 atau T2 mengikuti arahan bersama dari FIM dan FIA untuk meningkatkan visibilitas dan informasi mengenai kondisi lintasan untuk semua pesaing guna meningkatkan keselamatan mereka selama insiden apa pun. , terlepas dari disiplinnya. Pengenalan panel untuk sisa musim MotoGP ™ 2021, sebelum diwajibkan, akan memungkinkan pengendara dan setiap sirkuit tuan rumah terbiasa dengan teknologi sebelum peraturan baru diberlakukan.

22 panel bendera berteknologi tinggi baru, yang akan dibawa bersama paddock MotoGP ™ sepanjang sisa tahun 2021, akan melakukan debutnya di Grande Premio 888 de Portugal. Panel Bendera Digital Homologated memberikan visibilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi dalam segala kondisi cuaca, memudahkan pengendara untuk mengetahui status sirkuit selama sesi dan meningkatkan keselamatan secara signifikan. Secara khusus, EM Motorsport telah menguji Panel Bendera dengan penuh semangat untuk memastikan bahwa panel bendera digital ini memiliki kemampuan sebagai berikut :

  • Mampu bekerja pada berbagai kondisi cuaca atau kondisi pencahayaan,
  • Menggunakan kecerahan 64.000 candela per meter persegi.

MotoGP ™ akan menggunakan kombinasi panel T1 dan T2, dengan T1 digunakan di area lari jarak jauh dan lurus cepat dan T2 menutupi seluruh sirkuit. Panel T1 adalah produk andalan EM Motorsport, dengan panel T2 berevolusi dari yang menawarkan teknologi canggih ke keseluruhan pasar motorsport. T1 dan T2 berbeda dalam dimensi dan kinerja untuk beradaptasi dengan kebutuhan Kejuaraan dan sirkuit yang berbeda.

Panel Bendera akan diintegrasikan sepenuhnya ke dalam sistem Kontrol Balap MotoGP ™ saat ini, yang berarti panel akan dikontrol pertama dan terutama oleh Kontrol Balap, memungkinkan mereka untuk mengubah status seluruh sirkuit secara instan. Setiap panel memiliki konsol yang akan dioperasikan oleh trackside marshal untuk bendera kuning lokal dan insiden sektor. Marshals akan diberikan pelatihan lengkap tentang cara menggunakan panel baru sebelum setiap acara. Posisi panel di sekitar lintasan akan ditentukan oleh Petugas Keselamatan MotoGP ™ FIM, memastikan bahwa panel tersebut ditempatkan pada garis mata alami pengendara sepanjang putaran.

Sepertinya balapan motogp akan selalu bisa memanfaat kemajuan teknologi untuk semakin meningkatkan keamanan balapan. Termasuk panel bendera digital ini, di mana diharapkan pembalap semakin cepat mengetahui kondisi track sehingga mampu segera mengantisipasinya. Semoga informasi ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Sumber : motomatter