5 Tempat Wisata di Palembang yang Seru dan Menantang Nyali

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah senantiasa menyelamatkan kita semua dari wabah penyakit dan mara bahaya di manapun kita berada.

Siapa bilang kalau Palembang hanya punya empek-empek saja? Bagi kamu yang suka beragam aktivitas seru sekaligus menantang nyali, Palembang punya segalanya loh. Tempat wisata di Palembang yang seru sekaligus menantang nyali  juga tidak hanya satu atau dua lokasi.

Hanya saja, karena semua tempat wisata bertema alam, sehingga medan harus diperhatikan. Bagi kamu yang merasa kurang PD mengemudi atau tidak ada kendaraan, sewa mobil via online sangat mudah dan membantu. Kembali ke topik tempat wisata, di bawah ini adalah 5 tempat wisata yang seru, sekaligus menantang nyali yang direkomendasikan, silahkan disimak ya :

1. Gunung Dempo

Wisata satu ini jarang dimasukan ke dalam paket wisata Palembang karena medannya yang cukup sulit. Kamu butuh kendaraan yang benar-benar prima untuk bisa dengan aman mengantarkan kamu dan rombongan ke area gunung dengan ketinggian 3173 mdpl ini. Bagi yang tidak ingin mendaki karena berbagai alasan, pemandangan kebun teh disekitarnya juga bagus loh.

gunung-dempo-pagar-alam

2. Arung Jeram di Sungai Manna

Arung Jeram di Sungai Manna sudah menjadi obyek wisataPalembang 2018 yang booming hingga sekarang. Derasnya arus serta bebatuan yang cukup banyak akan memicu adrenalin sembari kamu dan rombongan mencoba mengendalikan perahu agar tidak terbalik. Di samping kiri sungai juga terdapat air terjun deras yang berada di trek arung jeram, seru dan menantang nyali bukan?

arung-jeram-sungai-manna

3. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Taman Punti Kayu sebenarnya tempat berlibur yang cocok bagi seluruh anggota keluarga. Pasalnya disini selain bisa mencoba flying fox dan berbagai permainan outbond yang menantang masih ada banyak hal lain. Ada waterpark, jembatan gantung, arena bermain khusus anak, area gajah dan kuda, replika landmark dunia, dan tidak ketinggalan ada campground, kamu bisa kemah disini.

taman-wisata-punti-kayu-palembang

4. Curug Maung

Terletak di Desa Muaro Duo, Lahat, perjalanan menuju Curug Maung lumayan sulit, apalagi kamu masih harus berjalan kaki. Melewati kebun kopi dan hutan, dengan jalanan terjal dan menurun sampai kemiringan 45 derajat, trek seperti ini perlu kamu tempuh paling tidak 1 jam. Belum lagi kalau habis hujan, perjalanan akan lebih sulit karena licin.

air-terjun-curup-maung-sumatera-selatan

Untungnya Curug Maung sangat indah, air terjunnya deras dan ada lebih dari 1, air terjun ini langsung turun ke sungai. Di sungai ada bebatuan-bebatuan besar yang apabila kamu tidak berhati-hati, bisa berakibat fatal.

5. Air Terjun Lematang Indah

Air terjun yang terletak di Pagaralam ini menawarkan pemandangan air terjun tinggi berarus deras dan bebatuan yang licin. Trek untuk menuju Lematang Indah, tidak begitu sulit seperti Curug Maung, namun kamu tetap tidak boleh menganggapnya enteng. Ada puluhan anak tangga curam dan licin yang perlu kamu naiki, belum lagi kalau musim hujan, tangga menjadi 2 kali lebih sulit.

Air-Terjun-Lematang-Indah

Itu dia tempat wisata di palembang yang seru dan menantang. Ke 5 tempat di atas mungkin lokasinya cukup berjauhan dengan berbagai tingkat kesulitan medan yang harus ditempuh. Akan tetapi, tenang karena rental mobil TRAC memiliki banyak pilihan kendaraan. Khusus untuk wilayah jawa timur, khususnya malang bisa kunjungi artikel berikut berikut [link].

Kamu bisa menyewa mulai dari Toyota Camry untuk 4 orang, Alphard 5 orang, Innova dan Avanza 6 orang, atau Hiace 10 orang. Semua mobil yang disewakan oleh TRAC bisa kamu sewa secara online. Jadi, kalau mau mengunjungi tempat wisata di palembang, tidak perlu bingung lagi, rental atau sewa mobil online di TRAC sangat mudah, cukup dari smartphone kamu.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa baroaktuh

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan