Pembalap-Pembalap Yamaha dalam Kondisi “Pace” Terbaik. Mampukah Marquez Lolos dari Keroyokan Mereka ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh
Semoga Allah menyelamatkan dan mensejahterakan kita semua, dalam perjalanan sampai ke tujuan.

Pada dua sesi free practice (latihan bebas 1 dan 2) kemarin, terlihat para pembalap yamaha seperti dalam kondisi terbaiknya. Dominasi mereka merata, baik para pembalap tim pabrikan apalagi tim satelitnya, khususnya fabio quartararo (fq20). Bahkan quartararo berhasil mentorehkan rekor fastest lap di fp-2.

Ada kemungkinan para pembalap yamaha mendapatkan settingan motor terbaiknya. Mungkin juga mereka termotivasi untuk memenangkan dua balapan terakhir. Atau bisa jadi pada sirkuit sepang ini, memang motor (dengan konfigurasi engine inline-4) mereka sangat kuat, dan lebih kuat motor dengan konfigurasi v-4.

Berikut ini hasil kompilasi dominasi pembalap yamaha di fp-1 dan fp-2…

Bahkan valentino rossi (vr46) yang biasanya terseok-seok di barisan tengah, mampu menduduki posisi 3 di fp-2 dengan catatan waktu cukup bagus. Itu artinya mereka semakin cepat, bahkan menjadi yang tercapat di sirkuit sepang musim ini. Performa para pembalap yamaha yang seperti ini, tidak seperti biasanya (sebagian cepat sebagian lambat). Akan tetapi merata di semua tim, yang seperti ini akan memberikan potensi yang besar untuk juara di sirkuit sepang ini.

Sementara marq marquez (mm93) sepertinya sangat susah mengejar ketertinggalannnya. Bahkan di fp-2 ia harus terdepak dari 10 besar. Nggak tanggung-tanggung pada fp-2 ia hanya menduduki posisi-13. Tapi biasanya performa mm93 di free practice tidak bisa dijadikan acuan mutlak. Terkadang babak kualifikasi dan babak race memberikan hasil yang berbeda.

Hal ini bisa terjadi karena mm93 sudah juara dunia pada balapan di thailand, bulan lalu. Sehingga kemenangan dan poin menjadi sedikit tergeser prioritasnya. Bahkan merosotnya performa mm93 bisa saja disebabkan oleh keinginan tim untuk mencoba beberapa part dan settingan baru. Atau bisa juga mm93 sengaja tidak menforsir kemampuannya untuk sekedar mengecoh para rival-rivalnya.

Apapun itu, peningkatan performa pembalap yamaha sangatlah berpengaruh pada keseruan balapan nanti. Sehingga mm93 tidak dengan mudah menjuarai balapan seperti beberapa race sebelumnya. Karena ia harus bertarung dengan beberapa pembalap yamaha sekaligus yang sedang dalam kondisi terbaiknya.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Advertisements

$where = 0;

One response to “Pembalap-Pembalap Yamaha dalam Kondisi “Pace” Terbaik. Mampukah Marquez Lolos dari Keroyokan Mereka ?

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan