Kemenangan Marquez Meningkatkan Asa Merebut Juara Tim Honda Repsol

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Semoga Allah mensejahterakan dan menyelamatkan kita dalam perjalanan sampai ke tujuan

Dan akhirnya marc marquez dengan honda rc213v nya mampu memenangkan race di phillip island, australia. Padahal di sirkuit tipe ini rider-rider yamaha sangan diunggulkan, karena konvigurasi engine inline-4 sangat cocok dengan karakter sirkuit ini. Dari hasil ini menunjukkan bahwa marc marquez mampu menjinakkan honda rc213v, bahkan ia mampu menang sirkuit yang bukan favoritnya (tidak cocok dengan honda rc213v dengan konfigurasi engine v-4).

Performa marc marquez sudah membuahkan hasil juara dunia rider, juara konstruktor dan bmw award. Yang masih belum tercapai adalah juara dunia tim, yang sampai balapan di phillip island masih dipuncaki oleh tim pabrikan ducati. Akan tetapi dengan keberhasilan marc marquez (tim repsol honda) dan dengan jatuhnya danilo petrucci (tim ducati), menjadikan jarak poin tim repsol honda dan tim ducati semakin dekat. Simak tabel berikut…

Jarak poin antara tim repsol honda dan tim ducati hanya tinggal 1 poin. Jika dibiarkan marquez bekerja sendiri tanpa bantuan lorenzo, tentunya perjuangannya merebut juara dunia tim motogp tahun 2019 akan cukup berat. Akan tetapi jika dibiarkan marquez hanya bertarung dengan dovi (petrucci crash) tentunya perjuangan merebut juara dunia tim menjadi lebih mudah. Apalagi jika lorenzo juga mampu memnerikan kontribusi positif, pekerjaan marc marquez akan lebih mudah lagi.

Kalau menurut prediksi iwf, bua balapan terakhir yang akan dihelat di sirkuit sepang malaysia dan valencia spanyol akan didominasi motor-motor inline-4, seperti suzuki dan yamaha. Dan jika marq marquez mampu memberikan hasil terbaiknya mengalahakna motor-motor suzuki dan yamaha, maka kemungkian besar tim repsol honda akan menang. Apalagi jika di valencia juga menang, maka juara tim akan menjadi milik tim repsol honda.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatulloohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan