Marc Marquez Gagal Menempati Grid-1, Mampukah Ia Juara di San Marino ?

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Balapan di sirkuit san marino kali ini terasa berat bagi marc marquez. Pasalnya ia tidak mampu mendominasi sesi-sesi pra race. Adapun ketika ia berhasil memuncaki free practice (fp) /latihan bebas ke-4, itupun perolehan laptime jauh lebih lambat dibandingkan fp-3. Pada fp-4 laptime marquez  1’33.265, sedangkan pada fp-3, fabio quartararo mampu jauh lebih cepat dengan laptime 1’32.081, selisihnya hampir 1,2 detikm jauh banget.

Sirkuit di italia cenderung tidak bersahabat dengan pembalap spanyol. Marc marquez sebagai pembalap spanyol sering mengalami sentimen negatif di sirkuit di negara italia, karena memang sepertinya terjadi persaingan sepanjang masa antara pembalap spanyol dan pembalapa italia. Apalagi marquez pernah berseteru dengan pembalap legendaris asal italia valentino rossi (vr46) serta dua kali menggagalkan andrea dovizioso (ad04) menjadi juara dunia, sentimen negatif yang diterimanya lebih besar lagi.

Kali ini marquez harus melawan pasukan yamaha yang berada di depannya. Di barisan depan ada maverick vinales (mv2) dan fabio quartararo (fq20), serta franco merbidelli (fm21). Tentu saja duet italiano + valentino rosi di urutan 7 mejadi tantangan besar bagi marquez jika ingin memenangkan balapan. Berikut hasil kualifikasinya…

Jadi menurut iwf, mm93 sulit untuk menang di sirkuit ini. Selain karena tekanan mental dari penonton cukup besar, pembalap yamaha-italia juga lebih berjaya di sirkuit san marino ini.

Ditambah lagi ia harus mewaspadai andrea dovizioso (ad04) yang start tepat di belakangnya. Bisa saja, saat ia terhambat menembus barisan terdepan, dovi menyelinap meng-overtake-nya.

Sepertinya balapan bakalan seru jika mm93 mampu meng-overtake pembalap-pembalap di depannya satu persatu. Meskipun rasanya sangat sulit, tapi tidak mustahil, mengingat saat ini marquez membalap dengan baik dan juga sabar serta penuh perhitungan.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan