Yang Balik dari Kampung Halaman, Mampir Ya ke Bale Santai Honda. Nggak Ada Ruginya, Malah Banyak Untungnya

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Perjalanan para mudiker mesasuki tahap ke-2, yaitu tahap balik dari kampung halaman menuju kota di mana mudiker mencari nafkah. Tentu saja motifasinya berbeda dibandingkan saat berangkat mudik. Saat berangkat penuh semangat dan penuh energi, saat balik energi dan semangat mulai habis, dan ini sangat berpengaruh terhadap spikologis mudiker.

Tentunya para mudiker bisa menjadi lebih cepat lelah karena dampak psikologis yang dialami dari mulai berangkat, di kampung sampai sekarang balik. Dan disinilah peran Bale Santai Honda (BSH) menjadi lebih penting ketimbang saat waktu mudik. Karenanya iwf sangat menganjurkan para mudiker untuk memanfaatkan BSH sebagai sebuah sarana yang menunjang kelancaran perjalanan balik ke kota.

Karena di BSH tersedia hampir semua kebutuhan mudiker, baik untuk tubuhnya maupun untuk motornya. Tubuhnya bisa istirahat, motornya bisa diperiksa agar tetap fresh. Dan sarana yang menjadi primadona ((menurut iwf) bagi mudiker adalah alat pijat elektrik, lihat gambar berikut.

Menurut iwf ada 3 alat pijat untuk menghilangkan kepenatan otot-otot tubuh selama perjalanan. Dan kesemuanya sudah iwf coba, benar-benar bisa membuat otot rileks, enak banget. Berikut ini alat pijat elektronik yang patut mas-bro dan mbak-sis :

  1. Kursi pijat elektrik, pijatannya terasa di punggung, pundah dan leher. Terutama bagian pundak iwf yang memang sering kaku (bagian terkaku dari badan rider), terasa banget enaknya pijatan alat ini.
  2. Alat pijat telapak kaki, juga lumayan enak karena beberapa otot kaki perlu relaksasi.
  3. Untuk otot-otot yang tidak terjangkau, bisa menggunakan alat yang ke-3. Alat pijat elektrik ini bisa melemaskan otot-otot lengan, paha dan juga betis.

Jadi kalau mas-bro dan mbak-sis mampir ke bsh, buru-buru dah ngetekin alat pijat elektrik ini. Karena alat pijat elektrik ini benar-benar ngefek bagi kebugaran dan kesegaran tubuh mudiker. Kalau sudah pijat baru menikmati sarana-sarana istirahat lainnya, seperti

Tidur di bale dengan bantal-bantal yang empuk

Sholat di musholla, cukup buat jamaah dengan bocenger

Kalau masih bersantai sambil menikmati udara yang sejuk (ber-AC) di dalam bsh, bisa dilanjutkan dengan menonton TV, main game, latihan di riding simulator, atau sekedar duduk di sofa sambil minum teh pucuk harum yang dingin atau nyuruput kopi panas (bikin sendiri, kopi tersedia dan air panas dari dispenser).

Nonton TV atau Nge-game

Duduk santai di sofa empuk (di depan TV)

Latihan safety riding di simulator

Mau minuman dingin, kopi panas dan kue ringan serta obat-obatan ringan sudah disediakan.

Sedangkan motor juga bisa mendapatkan sentuhan ringan maupun berat. Mulai dari pemeriksaan (gratis), servis, sparepart (diskon) dan ganti ban dengan alat tyre replacer.

Mau memeriksa kesehatan dan performa mesin juga bisa kok (hanya tersedia di BSH Pakisaji Malang), monggo dicoba. Dari pengujian di atas dyno penyakit yang diderita motor akan ketahuan. Dan sudah ada mekanik handal yang akan mengatasinya, jika memang performanya ingin di-upgrade.

Dan gitu aja informasi dari iwf, mengenai bsh yang kebetulan sempat iwf kunjungi di sekitaran malang. Mengenai bsh di wilayah lain bisa merujuk artikel ini. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmtullohi wa barokatuh.

 

 

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan