Saturday Night Riding Bersama Suzuki, Santai dan Ngebut Pada Tempatnya

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Suzuki sangat ingin memperhatikan konsumen setianya. Sehingga banyak kegiatan yang diadakan untuk memanjakan para konsumen mulai dari yang lawas (old) sampai yang paling gress (millenial). Meskipun terhimpun banyak generasi, ternyata semua (sebahagian besar) kosumen suzuki memiliki kesamaan, yaitu menyukai motor kencang (speed lover). Salah satu acaranya adalah suzuki saturday night riding (ssnr) yang kebetulan diselenggarakan di surabaya, jawa timur.

Event yang sama juga telah  diadakan di Jakarta dan DI Yogyakarta. Untuk wilayah jawa timur, giliran Kota Pahlawan, Surabaya menjadi tuan rumahnya. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai penyelenggara, Didukung oleh main dealer setempat, Sejahtera Motor Gemilang Indrapura, mengajak ratusan (tidak kutrang dari 400) bikers Suzuki berkendara dari dealer Suzuki Indrapura menuju Sirkuit Bung Tomo.

Event ini dimulai dengan sedikit bincang-bincang dengan para petinggi suzuki sebagai pembuka. Kemudian disisipi dengan sedikit obrolan dengan seorang blogger kondang dari dki jakarta (iwb-iwan banaran) mengenai pengalamannya menggunakan motor suzuki.

Selanjutnya setelah istirahat dan sholat maghrib, barulah para peserta diajak riding santai, bahkan santai banget menuju sirkuit bung tomo sebagai tempat acara puncak.

Dalam kesempatan tersebut, Banggas F. S. Pardede, Marketing Manager 2W SIS gembira melihat antusiasme para peserta

“Kami sangat yakin pecinta dan pengguna sepeda motor Suzuki sangat suka diajak riding bersama menuju lokasi-lokasi populer, seperti salah satunya Sirkuit Bung Tomo Jawa Timur ini. Jumlah peserta yang terdaftar pun melebihi ekspektasi kami, yang berarti kami terus bersemangat mengadakan Suzuki Saturday Night Ride di wilayah-wilayah lain. Semoga setelah acara ini, para bikers Suzuki semakin sadar terhadap kewaspadaan dan keselamatan berkendara, dan bagi yang hobi balap pun bisa menambah ilmu yang sangat berguna di sirkuit resmi. Kami juga ucapkan selamat atas terbentuknya Bandit Community Indonesia Region Jawa Timur, semoga selalu kompak, solid dan terus berkarya bersama Suzuki.”

Pada sesi ini para rider suzuki (termasuk iwf) benar-benar sedang diuji kesabarannya dalam mengendarai motor secara pelan dan aman. Leader yang terdiri dari pak polisi dan beberapa rider senior suzuki berjalan sangat lambat. Akan tetapi hampir seluruh peserta mengikuti sesi ini dengan tertib, artinya rider suzuki bisa juga mengendarai motor dengan santai, santun dan safety.

Baru ketika sampai di sirkuit balap permanen gelora bung tomo, para speed freak suzuki mulai bersemangat. Event di depan panggung menjadi kurang meriah, karena sebahagian besar peserta ssnr lebih tertarik pada sirkuit, ketimbang menonton acara di panggung. Mereka seperti melihat sesuatu yang siap disantap dengan rasa lapar, yaitu aspal mulus sirkuit yang memanjakan pencinta kecepatan.

Disela-sela aktifitas, acara Suzuki Saturday Night Ride Surabaya tersebut juga dimanfaatkan oleh Bandit Community Indonesia (BCI) untuk melakukan deklarasi pembentukan komunitas BCI Region Jawa Timur. Beberapa anggota BCI Jakarta pun melakukan touring perjalanan sehari sebelumnya demi ikut hadir memeriahkan acara ini.

Sementara di parkiran sampaing sirkuit iwf seperti bernostalgian dengan hadirnya suzuki rgr 150 putih lampu kotak, yang dulu sempat kepincut dengan motor ini. Getaran mesin dan suara knalpotnya serta hembusan kencang angin saat berakselerasi seakan teringat kembali dengan sangat jelasnya. Di sebelahnya ada suzuki satria ru 120, motor pujaan yang sampai saat ini belum kebeli, cuma bisa tersenyum getir memandangnya.

Dari banyaknya peserta ssnr yang hadir, terbukti masih memelihara dengan baik beberapa motor kencang suzuki yang sempat tenar pada zamannya. Seperti dua motor 2tak legendaris suzuki yang iwf sebutkan di atas. Dan tentu saja ridernya juga lawas, mengikuti motornya, terbukti dengan kehadiran beberapa rider gaek, iwf saja sudah cukup tua, ini ada lagi yang lebih tua.

Acara diakhiri dengan simulasi balap baik kelas sport maupun bebek. Sport diwakili oleh gsx r/s 150, sedangkan bebek diwakili oleh satria fu/fi. Pokoknya sangat menyenangkan menonton balap malam-malam, enak nggak panas.

Kegiatan ini iwf harapan bisa meredam hasrat rider suzuki untuk kebut-kebutan di jalan umum. Kalau mau ngebut ya di sirkuit, jauh lebih aman bagi dirinya juga orang lain. Akhir kata semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan