Kompilasi Latihan Bebas dan Kualifikasi MotoGP di Losail Qatar, 3 Pembalap Muda Konsisten

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Empat kali latihan bebas (free practice) ditambah babak kualifikasi, sedikit banyak menunjukkan klasifikasi para pembalap. Ada yang konsisten di group atas dan yang tidak konsisten, kadang naik kadang turun. Kenyataannya jagoan motogp di qatar tahun 2018 lalu masih tetap mendominasi.

Mereka adalah Maveric Vinales (mv12), Andrea Dovizioso (ad04) dan marc marqquez (mm93). Berikut ini hasil semua free practice yang sudah dilaksanakan sejak 2 hari yang lalu…

Free practice  (fp1) dipuncaki oleh valentino rossi (vr46). Fp-2 dan fp-3 dikuasai oleh marc marquez. Sedangkan fp-4 malah justru nongol danilo petrucci. Di fp-1, vr46 terlihat begitu kompetitif. Akan tetapi sejak fp-2 sampai fp-2, vr46 kurang bertaji. Apalagi di babak kualifikasi vr46 semakin mengenaskan. Heran juga justru maveric vinales pole position, padahal menggunakan motor yamaha m1 yang relatif sama.

Berikut ini hasil babak kualifikasinya

Ada catatan yang menarik pada fp-2, yaitu mm93 berhasil memecahkan rekor lap time yaitu dengan 1’53.3, mengalahkan johann zarco (1’53.6). Motor honda rc213v menjadi yang paling kencang di sirkuit losail qatar ini. Kali ini marc marquez beserta honda rc213v-nya membukukan topspeed 351.7 km/jam.

Sepertinya 3 pembalap di depan ini dapat memberikan balapan yang manarik. Favorit iwf tentu saja ad04, semoga saja menang. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan