“Kita Semua Takut, Tapi Marquez Tidak”, Kata Valentino Rossi

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Salah satu tontonan yang paling menarik di motogp adalah duel antara valentino rossi dan marc marquez. Dan pada puncaknya terjadi di tahun 2015 dimana persaingan keduanya memanas, baik di lintasan balap maupun di luar lintasan. Bahkan beberapa kejadian menjadi memori yang sulit dilupakan oleh para pencinta motogp, karena sungguh dramatis.

Meskipun demikian valentino rossi (vr46) sebagai pembalap profesional, masih objektif dalam memberikan penilaian terhadap beberapa pembalap, baik rival, maupun team mate nya. VRr46 sebagai legenda hidup motogp yang masih cukup kompetitif di balapan sampai saat ini, pendapatnya masih dipercaya sebagai informasi yang layak dikonsumsi publik. Salah satunya mengenai marc marquez (mm93) yang sempat berseteru dengannya.

Tentang mm93, rossi berpendapat : 

“Marc mengambil banyak risiko (saat balapan), dia sangat berani dan kadang-kadang tampaknya tidak takut (akan ccrash). Dia kuat, karena (saat ia crash dan terluka) dia terluka dan (ia mampu) bangkit kembali, berlari ke garasi dan langsung kembali ke motor yang lain”

Mungkin kejadian ini yang menjadi referensi rossi memberikan pernyataan tersebut. Yaitu saat kualifikasi di misano tahun lalu (2018).

Setelah mengalami crash lumayan parah, marquez langsung berdiri. Sadar waktu kualifikasi tinggal sedikit, ia berlari ke garasi untuk naik motor kedua. Dan tanpa merasakan sakit, ia melanjutkan babak kualifikasi. Mungkin ini yang dimaksud rossi “marquez kuat”.

Kalau mengenai marquez berani ambil resiko mah bukan hal yang tersembunyi, tampak jelas dalam banyak balapannya. Bahkan saat ia berusaha mempertahankan gelar juara dunia pun, ia pantang balapan “cari aman”. Ia memang sangat berani, akan tetapi sekarang sangat perhitungan.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan