HBD 2018 di Pangandaran, Acara Honda Terbesar di Dunia


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Kemarin, tepatnya tanggal 17 november 2018 honda mengahadakan perhelatan besar yaitu honda bikers day yang ke-10. Kegiatan ini diadakan di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat. Kebesaran pamor kegiatan ini terasa sampai penjuru tanah air, terbukti dengan banyak rider yang datang dari daerah dekat sampai yang jauh, dari yang muda sampai yang tua (kakek-kakek) dari motor kecil (beat) sampai yang besar (gold wing).

Menurut informasi bagian registrasi, tercatat bahwa rider yang hadir lebih dari 33 ribu rider. Dan hal ini kemungkina tidak lepas dari perhatian honda terhadap para rider yang hadir. Banyak sekali pelayanan yang diberikan honda bagi para biker, terlihat dari proses registrasi yang mana setiap rider yang terigistrasi mendapatkan asurasi dari ia berangkat sampai kembali ke rumah. Juga banyak hiburan dan booth yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan rider saat di lokasi. Berikut ini beberapa penampakan booth tersebut

Jadi para biker yang sudah hadir dan melakukan registrasi, bisa mengunjungi booth-booth ini. Bisa membeli produk yang dubutuh dengan diskon. Bisa membeli oleh-oleh, bahkan juga bisa servis gratis.

Bagi yang ingin mengetahui kekhususan acara hbd ke-10 kali ini bisa mengunjungi museum hbd. Di sini pengunjung bisa melihat sejarah hbd mulai dari yang pertama hingga yang ke sepuluh.

Pengunjung juga bisa memberikan komentarnya serta coret-coretan kenangan di lembaran yang telah disediakan panitia.

Dan di acara-acara yang ditunggu-tunggu pada malam harinya, barulah tampak kemeriahan hbd yang sesungguhnya. Diawali dengan pembukaan, pengumuman pemenang modif kontes dan diakhir dengan SO7. Perhatikan penampakan kemeriahannya di depan stage saat malam hari.

Beberapa kemeriahan yang lain yang masih banyak, belum bisa motogokil tuliskan dalam artikel ini. Mungkin menyusul dalam- artikel-artikel selajuntnya mengenai teknik registrasi, test ride beberapa motor baru honda (pcx, cbr250rr dan crf150), honda modif kontes, touring dan lain-lain.

Sementara itu dulu, dinikmati sambbil dibayangkan saja apa-apa yang bisa dilakukan rider di sana. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan