Di Tangan Vinales Akhirnya Yamaha M1 Jawara di Phillip Island, Tak Terkejar

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Akhirnya penantian pencinta yamaha terbayar sudah. Lewat perjuangan yang apik, maverick vinales berhasil menoptimalkan performa dan setingan m1-nya. Sehingga ia mampu memenangkan race di phillip island, bahkan nyaris tak terkejar.

Prestasi vinales ini melengkapi performanya di free practice dan kualifikasi yang juga sudah cukup bagus. Dan dengan pemilihan ban yang bisa dikatakan tepat (meskipun agak sedikit gambling) vinales mampu tampil jauh lebih baik ketimbang valentino rossi. Vinales dengan ban depan soft dan belakang hard sedangkan rossi medium-hard.

Berikut in hasil balapan tadi siang…

Hasil yang sangat positif ini tentu saja membuat tim pabrikan yamaha bersuka cita. Akan tetapi menjadi beban bagi rossi yang jaraknya semakin lebar dengan posisi ke-2 dovizioso. Pasalnya dovi menempati posisi-3 sedangkan rossi posisi-6.  perjuangan rossi merebut posisi-2 kejuaraan motogp 2018 menjadi semakin berat. Berikut ini klasemen pembalap di motogp australia.

Honda dan pembalapnya bisa dikatakan hancur di phillip island ini. Setelah carl crutchlow cidera pasca crash saat free practice, dilanjutkan dengan motor marc marquez bermasalah akibat clash dengan m1 johann zarco. Sebentar kemudian dani pedrosa crash menyusul hasil nol poin rekan-rekannya. Dan disebabkan perolehan kubu honda minim (8 poin konstruktor disumbangkan morbidelli), klasemen konstruktor dan team masih bisa direbut, baik oleh ducati maupun yamaha.

Bagi marquez hasil buruk di phillip island ini tidak berpengaruh terhadapakejuaraan maupuan bmw m award [artikel]. Hanya mungkin membuatnya sedikit tertunda untuk memecahkan rekor-rekor pembalap jawara sebelumnya. Semoga bermanfaat wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan