Tua-Tua Keladi, Valentino Rossi Masih Bertaji dan Semakin Tajam di Mugello


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Di tengah bergeloranya pembalap muda motogp, ternyata valentino rossi masih bisa unggul. Hal ini terlihat dengan capaian rossi saat memuncaki babak kualifikasi tadi siang. Bukan hanya meraih pole position, rossi juga mampu memecahkan rekor fastest lap (1’46.208), gokil ya…dah 37 tahun bro, masih hebat aja.

Di sirkuit mugello ini, yamaha memang sangat kuat. Tercatat sejak tahun 2016 sampai 2018, yamaha mampu menempatkan pembalapnya pada pole position. Lihat tabelnya…

Lihat catatan waktunya bro..rossi lebih cepat 0.267 detik dibandingkan raihan rekannya vinales di tahun 2017, jelas kencang sekali. Hebatnya rossi melakukannya di tengah-tengah banyaknya pembalap muda bertalenta tinggi, nggak kalah coy. Sementara kali ini vinales hanya mampu menempati posisi-3 setelah lorenzo.

Berikut ini hasil lengkap babak kualifikasi tadi siang

Dari tabel hasil kualifikasi di atas, sepertinya pembalap italia dan motor yamaha sangat dominan. Kombinasi apik pembalap italia (rossi) + yamaha m1 menjadi paling kencang. Bahkan mantan pembalap yamaha (lorenzo) meskipun naik ducati gp18, masih bisa cepat di sirkuit ini. Begitu pula syahrin dengan yamaha m1-nya juga mampu mengungguli pembalap dengan motor honda, ducati, ktm dan aprilia.

Dan seperti biasanya marc marquez selalu berada di grid-2. Sama seperti tahun 2016 dan 2017. Dan dalam balapan sejak tahun 2016 marquez juga tidak pernah menang. Perbedaannya adalah saat ini marquez sangat kuat dengan honda rc213v nya.

Akankah marquez mampu mematahkan dominasi pembalap italia dan yamaha ? Sepertinya akan seru nih balapan di mugello 2018 besok sore, kayaknya (menurut prediksi motogokil) marquez gagal lagi jawara di sirkuit ini. Kita lihat aja besok bro…

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting