Kondisi Terkini Michele Pirro Setelah Crash yang Mengerikan di Free Practice-2 MotoGP Italia


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Free practice (latihan bebas) ke-2 di motogp italia di sirkuit mugelo diwarnai insiden yang cukup mengerikan. Sampai-sampai bendera merah (red flag) harus dikibarkan. Karena telah terjadi kecelakaan yang sangat tragis, yang menimpa michele pirro di tikungan ke-1.

Menjelang tikungan-1, terlihat pirro tidak mampu mengendalikan ducatinya. Di lintasan lurus, tiba-tiba ban depan seperti terkunci dan ban belakang sampai terangkat tinggi dan terjadi spin sehingga membuat pirro terlempar ke udara dengan cukup tinggi sebelum jatuh menghantam aspal sirkuit. Terlihat bagian kepala menghantam aspal dengan cukup keras, sehingga pirro tidak sadarkan diri saat meluncur dan berguling-guling di gravel.

Menurut paulo ciabatti (direktur ducati sport) ia telah berbicara dengan davide tardozzi (manager tim ducati) di pusat medik, bahwa kejadiannya tidak seserius seperti yang terlihat sebelumnya (di video).

“Michele mengenali orang dan dapat berbicara. Dia tidak ingat apa-apa. Dia bisa menggerakkan kaki dan lengannya, tapi dia bisa memiliki masalah dengan bahu”.

Dr Angel Charte, Direktur Medis, memberikan udpate kondisi pirro setelah insiden dan pemeriksaan pertama.

“Kecelakaan kecepatan tinggi yang diderita Michele Pirro pada awalnya tampak seperti sangat serius, yang mana diagnosis awal yang kita ketahui saat ini, sebelum rumah sakit dapat mengesampingkan hal lain dengan CT scan, adalah trauma pada dada, perut dan tulang belakang, “kata Dr Charte.

“Awalnya dia tidak sadar, dan kemudian masuk dan keluar dari kesadaran. Sekarang kita harus menunggu tes yang lebih spesifik untuk melihat apakah ada cedera pada tulang belakang atau punggung bawah. Kami telah meletakkan bahunya, yang terkilir, kembali di tempatnya.

“Sekarang dia dibius untuk meringankan rasa sakit. Awalnya prognosisnya tidak parah, tetapi kami akan menunggu hasil definitif dari tes lebih lanjut. Secara klinis, fungsi neurologis dan otaknya, dan fungsi motorik, berada dalam kisaran normal. kami belum bisa menguji semuanya karena luka-lukanya dan rasa sakit yang dia alami tetapi kami tidak berpikir mereka akan menemukan hal lain yang belum pernah didiagnosis. “

Jadi diagnosis awal fungsi syaraf, otak dan motorik (gerakan tangan kaki) masih dalam kondisi normal. Semoga saja tidak terjadi kerusakan parah pada organ-organ penting. Sehingga misa cepat kembali pulih dan balapan lagi.

Banyak pembalap yang tidak percaya jika kondisi pirro masih masuk dalam katagori normal. Maklum karena pirro crash dalam kecepatan 350 kpj. Karenanya mereka begitu terkejut menyaksikan pemutaran ulang video yang menggambarkan kecelakaan tragis tersebut. Pembalap Yamaha Maverick Vinales mengatakan :

“Saya tidak ingin melihat kecelakaan itu, tetapi begitu saya pergi ke sepeda, saya melihat kecelakaan itu – dan luar biasa, itu tidak nyata. Ketika saya melihatnya, saya mengatakan saya tidak percaya Pirro baik-baik saja, karena itu benar-benar luar biasa. Saya pikir banyak keberuntungan hari ini dan semua pengendara sangat senang Pirro itu baik-baik saja.”

Jorge Lorenzo mengatakan :

“Seluruh tim telah terguncang. Kejatuhan itu menakutkan, saya melihatnya setelah itu terjadi dan saya tidak ingin melihatnya lagi.

… Penyebabnya saya tidak tahu, menambahkan masalahnya mungkin adalah rem.”

Videonya bbisa dilihat di sini

Semoga informasi singkat ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting