Mengapa Suzuki Hanya Merubah Warna dan Striping GSX R150 ???


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Salah satu gebrakan suzuki (PT. SIS) yang terbilang sangat sukses adalah rilisnya suzuki gsx r150. Karena saat itu kehadiran gsx r150 sebagai motor sport full fairing dengan style pure racing (model balap murni) sangat menarik minat konsumen. Terbukti saat awal kelahirannya, distribusi gsx r150 (terutama warna biru) diluar ekspektasi PT. SIS sendiri, sehingga inden mengular sampai 2 bulan.

Setelah setahun kehadiran dan peredarannya, di event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT. SIS merilis striping dan warna baru suzuki GSX-R150. Tampilannya kini lebih segar, lebih stylish dan mengikuti perkembangan lifestyle tahun 2018. Tentu saja penyegaran tampilan ini akan memperkuat citra Suzuki GSX-R150 sebagai alat pemenuhan gaya hidup dan berkendara publik di Indonesia. Pertanyaan yang mungkin terbersit dalam hati pengamat permotoran Indonsia adalah :

“Mengapa hanya warna dan striping yang berubah?”

Menurut motogokil jawabannya yang paling tepat adalah :

Karena suzuki GSX-R150 dengan harga yang 30 juta-an sudah memiliki semua, yang seharusnya dimiliki motor sport full fairing pure racing. Salah satu yang menjadi paling penting bagi motor dalam kelas ini adalah :

  • Engine yang powerfull 19.17 ps, dengan limiter 13000 rpm. Dengan teknologi Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi fuel injection, transmisi 6 percepatan. Dari sisi engine saja suzuki gsx r150 sudah menadi paling unggul.
  • Style racing murni yang sangat kental, mulai dari berdimensi kompak dan ringan, stang underyoke, jog yang racy dan dimensi ban yang pas.

Dua aspek penting merupakan kelebihan suzuki gsx r150 yang menjadi parameter utama. Dan beberapa fitur tambahan yang menjadikan gsx r150 menjadi motor sport full fairing yang semakin lengkap yaitu :

  • Panel instrument cluster speedometer digital yang informatif dan mudah dibaca menambah kecanggihan informasi secara tampilan.
  • LED Headlight yang terang berdesain agresif memberi kesan sporty
  • Penggunaan teknologi Suzuki Easy Start System turut memberikan kemudahan bagi pengendara ketika menyalakan mesin.
  • Fitur keamanan yang canggih dan moderen Keyless Ignition System
  • Sistem pengereman petal disc brake siap menghentikan laju dengan maksimal

Dan mungkin yang paling menarik adalah, suzuki GSX-R150 ditawarkan dengan harga yang paling terjangkau di kelasnya. Sehingga menjadi nilai tambah yang bagi calon konsumen. Harga suzuki GSX-R150 (on the road DKI Jakarta) adalah :

  • Rp 30.150.000,- (Keyless Ignition System)
  • Rp 29.150.000,- (Shuttered Key System)

Dengan komposisi harga, performa engine, style dan fitur yang ada di suzuki gsx r150 ini, rasanya sudah lebih dari cukup. Makanya tidak perlu ada perubahan yang berarti dengan harga yang relatif tetap. Jadi diri gsx r150 memang sudah unggul dibandingkan rival-rivalnya.

Facelift minor suzuki GSX-R150 varian Keyless Ignition System, hadir dengan pilihan warna Titan Black – Rouge Red casting wheels, Met. Tritone Blue dan Stronger Red/Solid Black.

Sedangkan varian Suzuki GSX-R150 dengan Shuttered Key System masih tetap tersedia dengan pilihan warna Solid Black dan Stronger Red/Solid Black.

Dalam kesempatan perilisan warna dan striping baru suzuki gsx r150, Yohan Yahya – Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS menyatakan :

“Semakin banyak publik Indonesia yang telah puas merasakan dan memiliki Suzuki GSX-R150 selama setahun belakangan ini. Kini saatnya kami menghadirkan kembali pilihan styling baru pada Suzuki GSX-R150 agar tetap terus mengikuti perkembangan tren dan lifestyle anak muda yang cepat berubah dan semakin lebih baik. Suzuki tetap menghadirkan GSX-R150 sebagai pilihan yang paling mudah dan lebih terjangkau, agar semakin banyak publik yang bisa ikut bergabung merasakan kualitas terbaik Suzuki dan segera tampil menakjubkan di lingkungan pergaulan sehari-harinya.”

Bagi motogokil gsx r150 yang lalu sudah pas di hati. Aplikasi warna baru semakin meningkatkan aspek style. Tentunya semakin membuat ridernya percaya diri. Akhir kata wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting