MotoGP Amerika; Marc Marquez Menuju Raja Pinalti


Assalamu;alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Lagi-lagi marc marquez terkena pinalti. Kali ini marquez bikin gara-gara pada maveric vinales. Marquez dituduh telah melakukan tindakan yang mebahayakan pembalap lain, yang mana ia melambat pada racing line saat babak kualifikasi.

Benar-benar ajib ya, baru 3 race sudah terkena 4 kali pinalti. Bisa-bisa ia mendapat gelar baru, kalau tahun 2016 digelari raja crash (alias sering ndlosor) maka tahun ini bisa jadi marquez mendapat gelar raja pinalti. Bisa dibayangkan jika marquez terus berulah, berapa pinalti lagi akan ia dapatkan, karena balapan masih sangat panjang.

Pertanyaannya adalah mampukan banyaknya pinalti menghambat marc marquez ??? Entahlah…sementara lihat dulu hasil latiha bebas dan kualifikasi kemarin

Latihan bebas pertama

Latihan bebas ke-2

Latihan bebas ke-3

Latihan bebas ke-4

Kualifikasi

Dari hasil kualifikasi ini seharusnya marc marquez menduduki pole position di grid-1. Akan tetapi karena ulahnya yang menghasilkan pinalti, marquez harus puas turun posisinya menjadi yang ke-4. Sementara posisi 2, 3 dan 4 menjadi posisi 1, 2 dan 3. Posisi star menjadi seperti ini

Jika melihat hasil latihan bebas (free practice) dan kualifikasi (qualification) maka marquez sangat sulit ditaklukkan di sirkuit texas amerika ini. Performa marquez luar biasa di sirkuit ini, karenanya ia selalu mampu menjadi yang tercepat di sini.  Kalau melihat lap time nya, orang yang tidak faham tentu akan protes kenapa rider di posisi ke-4 lap timenya paling cepat.

Sepertinya posisi start-4 tidak terlalau berpengaruh pada marquez, jika tidak terjadi insiden di tikungan pertama dan balapan berjalan normal. Malah akan sangat menarik, karena biasanya marquez posisinya melorot sesaat setelah start. Akan banyak pembalap yang berada di depan marquez, yang kemudian akan ia overtake.

Pertanyaan berikutnya adalah, akankah marquez melakukan overtake dengan bersih, atau sebaliknya membuahkan clash yang berakibat pinalti ?

Mari kita lihat acaranya jam 2 dinihari nanti (malam senin).

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “MotoGP Amerika; Marc Marquez Menuju Raja Pinalti

  1. Apa aduran maksimal raihan pinanlti bang? misal udah kena pinalty sekian kali maka di blak-flag? …

  2. Hasilnya, juara 1.. selamat untuk MM93 dan hrc team..
    Selamat utk yamaha dan suzuki..

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan