GP Argentina, Marquez Gila dengan Honda RC213V-nya. Tapi yang Menang Justru Crutchlow


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh


Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Balapan yang yang aneh …itulah yang tadi malam terjadi di rio hondo argentina. Menurut motogokil ada beberapa kejadian yang menarik untuk dicermati, mulai dari saat start, pinalty buat marquez dan juga keganasan marquez di sirkuit. Sehingga gabungan tiga kejadian di atas menjadi hiburan yang spesial pada balapan ke-2 motogp di argentina.

Yang pertama adalah terjadi penggantian motor oleh 21 pembalap. Sehingga yang seharusnya harus start dari pitline diubah menjadi start mundur 5 grid. Sehingga menghasilkan pemandangan aneh pada posisi start seperti gambar judul di atas. Lucu juga ya, harusnya dengan kondisi ini jack miller juara.

Selanjutnya adalah kejadian matinya engine motor rc213v marc marquez. Yang mengakibatkan harus didorong dan berputar ke belakang, sehingga terkena pinalti ride through, yang menjadikan tertinggal 27 detik dari posisi semula. Dan di lap-20 marquez terlihat sedikit menyenggol rossi hingga crash, dan terkena pinalti lagi, mundur 30 detik dari hasil race. Mantab ya dalam satu race terkena pinalti 2 kali dengan total mundur hampir 1 menit, wajar kalau zero point.

Dan yang terakhir adalah ke-“gila”-an marqquez dalam memacu motornya. Kecepatannya bikin bergidik mas bro, ngebut banget, tapi herannya tidak crash karena high side atau low side. Yang adalah pemaksaan racing line yang hampir-hampir nyenggol pembelap lain. Dan yang terakhir menyenggol beneran valentino rossi yang mengakibatkan rossi crash dan marquez terkena pinalti. Kegilaan marquez dalam memazu motornya dapat dilihat dari raihan fastest lap ini.

Gila ya…semakin lama semakin kencang.

Dan akhirnya …karena marquez gila, yang menang yang waras yaitu carl crutchlow dengan motor yang sama dengan marquez, honda rc213v. Berikut ini hasil balapan tadi malam

Penguasa klasemen sementara saat ini adalah crutchlow dengan poin 38, disusul dovizioso 35, zarco 28, vinales 21. Dan marquez melorot ke posisi ke-5 dengan poin 20. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

5 responses to “GP Argentina, Marquez Gila dengan Honda RC213V-nya. Tapi yang Menang Justru Crutchlow

  1. Seandainya dari pertama motor matiii,, teruss mundur ke pitlane gimana pak dosenn,,
    Ceritanya akan lain lagiii,, dan mungkin juga bisa juara kaya di moto2 duluu,, memang gilaa Marques

  2. Markes tidak respek sama lawannya…
    Lawan main tabrak aja gak mikirin safety pembalap lain…. ngeriiii….

  3. Pingback: Mengapa Marc Marquez Sering Seperti Ingin "Nyeruduk" Rider Depannya ??? Inilah Jawabannya… | MOTOGOKIL

  4. penalty mundur 1 posisi krn nyenggol aleix ga dihitung? mm finish didepan dovi aja cukup

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan