Jack Miller Pole, Pembalap Unggulan Rontok di Babak Kualifikasi GP Argentina


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Di balapan yang kedua di argentina ini kembali pembalap di tim satelit merebut pole position. Jika sebelumnya di losail qatar  Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), kali ini di rio hondo argentina, pole position disabet Jack Miller (Alma Pramac Racing). Akibat regulasi ban dan ecu yang ditetapkan dorna, benar-benar bisa mewujudkan perimbangan performa motor dan pembalap.

Bukan berarti pembalap unggulan tidak berusaha mendapatkan waktu terbaik. Tercatat marc marquez sempat tercepat menjelang menit ke-6 babak kualifikasi, tapi sampai akhir tak mampu lagi. Juga beberapa pembalap tim pabrikan seperti dani pedrosa dan alex rins juga sempat menorehkan waktu tercepat. Akan tetapi menjelang akhir babak kualifikasi, jack miller menyodok sebagai yang tercepat menggeser pedrosa. Berikut ini urutan penciptaan fastest lap di babak kualifikasinya

Pole position jack miller ini adalah hasil dari keputusannya mengganti ban, menjadi ban slick untuk track kering. Benar-benar beresiko, tapi terbayar dengan pole position yang diperolehnya. Sementara pembalap yang lain terutama yang unggulan puas dibelakang grid-1. Mereka seakan tidak mampu berbuat banyak membendung keperkasaan pemabalap tim satelit di babak kualifikasi ini.

Atau mereka cari aman karena trek basah, sementara pembalap tim satelit merasa “nothing to lose”.

Berikut ini hasil kualifikasinya

Seperti kejadian di losail qatar, zarco berhasil memimpin mulai dari awal lomba. Akan tetapi setelah setengah race mulai mengendur, karena mulai kehabisan ban. Seandainya zarco mau bersabar dan memanage ban nya dengan baik, barangakali bisa podium. Begitu pula dengan miller serta pembalap tim satelit lainnya, seandainya mau bersabar, konsisten dan memanage ban nya dengan baik, juga bisa podium.

Semoga saja balapan nanti malam berjalan seru, seperti posisi hasil kualifikasi ini. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

One response to “Jack Miller Pole, Pembalap Unggulan Rontok di Babak Kualifikasi GP Argentina

  1. Seru kalo tim satelit podium semua, hehehe

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan