Perkuat Pada Aspek Disain, Motor-Motor Honda Semakin Menguasai…


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Melihat data distribusi AISI februari 2018 lalu, ada beberapa hal yang menarik. Jika honda menguasai market share terbanyak, sudah tidak kaget, karena memang sudah dari dulu begitu. Akan tetapi ada beberapa motor yang secara performa inferior, malah justru lebih diminati. Sepertinya ada resep (tidak khusus) yang intensif diterapkan honda pada motor barunya, apa itu ?

Jika dilihat motor-motor honda terbaru, kesannya secara performa biasa-biasa saja. Bahkan bisa dikatakan inferior, alias paling kecil jika dibandingkan rival-rivalnya. Akan tetapi jika melihat desainnya….memenga harus diakui motor-motor honda sekarang desainnya benar-benar fresh dan cakep banget. Benar-benar sangat berbeda jika disandingkan disamping rival-rivalnya.

Kalau tidak percaya silahkan sandingkan cbr150r dengan rival-rivalnya. Begitu pula dengan cb150r juga all new pcx 150. Motor honda tampil sangat menyolok dengan ke-apikan desain, model dan stylenya. Seperti yang gambar-gambar ini.

Sekarang honda sangat perhatian dengan kualitas desain style dan model motor barunya, fresh dan memancing perhatian calon konsumen. Jurus ini dulu dilakukan oleh yamaha untuk menggoyang hegemoni honda . Yaitu saat peluncuran fizr, jupiter z, jupiter mx, vixion dan nmax juga aerox. Sekarang malah terbalik motor honda modelnya selalau fresh, bahkan seperti berusaha lebih fresh dibandingkan rival-rivalnya.

Apalagi ditunjang dengan image “irit” sangat sesuai dengan harga bensin yang terus meninggi, menjadikan pamor motor honda semakin bersinar. Jadi kombinasi motor irit dan cakep menjadi aspek penting bagi masyarakat awam. Sedangkan aspek performa yang kurang hanya segelintir saja yang tahu (rider enthusias) dan tertutupi dengan keiritan dan style yang menawan dari motor-motor honda ini.

Menurut data aisi bulan februari 2018, pangsa pasar sport full fairing dan naked 150 cc dikuasai oleh motor honda, sebagai berikut

Sedangkan pcx yang baru launching dan masih banyak yang iden sudah mampu mengalahkan yamaha aerox, untuk segmen skutik gambot 150cc.

Menurut motogokil aspek style, model, disain dan juga aspek efisiensi (keiritan) masih mendominasi mindset konsumen tanah air. Mohon maaf, jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikm wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

8 responses to “Perkuat Pada Aspek Disain, Motor-Motor Honda Semakin Menguasai…

  1. Desain itu subjektif, dan honda cenderung mengikuti mainstream selera desain konsumen disini

    • Iya, honda sepertinya menyesuaikan dengan zaman.. Teringat kasus honda revo gen 1 yg lancip2, eh 1-2 tahun difacelit model bapak2 lagi (bulat2)..

  2. Desainer ew yamaha dibajak wkkkk

    Sejak kemunculan vixion modif spbu desain yamaha makin aneh

    MINI AMPLIFIER STEREO 2X3W via @bukalapak https://www.bukalapak.com/p/elektronik/komponen-elektronik/4wemet-jual-mini-amplifier-stereo-2x3w?utm_source=apps

  3. Padahal r155 designnya bagus.. feature komplit..
    Kayanya masalah marketing juga banyak mempengaruhi penjualan

  4. ngebut dijalan auto kuburan/RS pak…mending stylish & irit aja… đŸ˜€

    yg naiknya hati2 aja bisa celaka kalo pas apes…apalagi yg ngebut di jalan…

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting