Hujan Gerimis, Ban Belakang Geal-Geol. Awas Tumpahan Solar !!!


ilustrasi

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Tadi sore motogokil mendapatkan pengalaman yang cukup mendebarkan. Di mana saat itu jalan aspal mulus agak turun, basah karena hujan terasa tidak seperti biasanya. Kejadian di jalan benganwan solo dari lampumerah blimbing ke arah malang. Kecepatan sedang, tiba-tiba ban belakang geol ke kanan, stang banting ke kanan, ban geol ke kiri (begitu pula sebaliknya). Dikira ban kempes, berhenti di pinggir jalan untuk inspeksi, ternyata ban keras, tapi agak berminyak (belum engeh/sadar).

Kembali ke jalan, geal-geol lagi, sadar bahwa ada yang nggak beres di jalan, mulai full control jalan agak pelan. Terlihat di permukaan aspal yang basah ada tumpahan minyak tipis (bias cayaha seperti pelangi) di sepanjang jalan. Dan benar saja rupanya di depan sudah mulai banyak yang sadar, memberi aba-aba agar mengurangi kecepatan. Tapi ada seorang rider belum sadar, kaget, dan (sepertinya) hard braking, alhasil ban geal-geol parah. Alhamdulillah sang rider dan boncengannya selamat tidak jatuh.

Selepas dari jalan tersebut, ternyata ban masih terasa slip. Sepertinya masih ada solar yang melekat di permukaan ban. Dan basahnya aspal semakin menjadikan solar sulit lepas dari ban dan aspal terasa licin. Jadi harus hati-hati, saat itu hindara harg braking dan langsung gas. Karena sempat terlihat juga ada motor yang ban belakangnya spinning di traffic light saat mulai berjalan (lampu hijau).

Semoga saja kita semua terhindar dari mara bahaya di jalan. Baik karena kesalahan kita sendiri atau kesalahan orang lain. Semoga info ini bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan