Tips Ampuh Sepeda Motor Hadapi Banjir di Jalan Turunan

Assalamu’alaikum warochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Bulan februari 2018 katanya hujan lagi besar-besarnya. Banya daerah yang tadinya normal, tiba-tiba banjir bandang. Pengendara motor harus waspada, karena motor adalah kendaraan kecil yang rawan kanyut.

Seperti yang baru saja terjadi di ciherang, pacet, cianjur. Banjir lumayan deras, sepertinya jalannya menurun. Bagi yang searah harus berhati-hati, dan bagi yang berlawanan arah harus lebih waspada. Harus mawas diri, jika motornya tidak mampu lebih baik minggir. Karena jika tidak, motor akan tidak mampu maju, bahkan kanyut. Lihat video kejadian kemarin

Kalau memang mau terus maju, maka lebih baik selalu berlindung di belakang mobil, terutama bagi motor-motor bertenaga kecil. Karena body mobil yang besar dan berat, akan mampu membelah aliran deranya banjir. Sehingga yang harus dilewati motor hanya aliran yang debitnya rendah.

Ok mas bro, and mbak sis, hati-hati yang di jalan yang mana cuaca sedang tidak bersahabat. Jangan memaksakan diri jika tidak mampu. Bersabar dan berteduh mungkin menjadi pilihan terbaik. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

3 Komentar

  1. Waduh bahaya banget. Pak Dosen hati2 juga ya. Di Malang juga rawan kejadian begini. Kapan itu ada videonya di dkt tugu pesawat SuHat.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan