Kembali…Melandri Jawara Sekaligus Pecahkan Rekor Fastest Lap di Phillip Island


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sekali lagi marco melandri berhasil membuktikan sebagai pembalap tercepat di wsbk phillip islang australia 2018. Padahal melandri harus start pada posisi-9, di grid bersama Tom Sykes dan Chaz Davies. Akan tetapi selepas start melandri langsung mencoba maju sehingga naik ke posisi-7 di lap-1.

Balapan kali ini dilakukan flag-to-flag yang harus dilakukan pada lap 10,11 atau 12. Dan melandri tidak mudah mencapai podium satu, karena ketatnya persaingan di rombongan depan. Melandri baru bisa maju ke posisi-2 setelah balapan kurang 1 lap, dan ia tuntaskan sampai finish. Berikut posisi melandri dan juga pembalap lainnya per lap…

Selain itu melandri juga berhasil mencetak fastest lap di lap-15, 1 m 30.848, walaupun kondisi berangin cukup kencang. Mungkin salah satu resepnya adalah melandri lebih memilih tekanan ban yang lebih rendah daripada beberapa pembalap lainnya. Konsekuensinya adalah harus mengorbankan sedikit stabilitas untuk mendapatkan grip yang lebih banyak.

 

Berikut hasil balapan tadi siang di phillip island australia

Klasemen rider wsbk sementara

Klasemen pabrikan sementara

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

3 responses to “Kembali…Melandri Jawara Sekaligus Pecahkan Rekor Fastest Lap di Phillip Island

  1. Honda CBR series Bosox ea Roy,,

  2. selain mrlandri yg melakukan fantastic race, leon carmier dan duo yamaha kesorot terus

    ini yg bakal menarik, meskipun masih blom sampai head to head dengan duo kawak dan desmo, cbr sp besutan carmier masih bisa ngeladenin vdm dan lowes

    jadi pengen tau next seri bakal ngasih kejutan apa carmier, secara dalam 2 race bisa finish ke 6 sungguh hasil impresif mengingat tahun kemaren red bull honda amburadul.

    resep mencomot pembalap jebolan motogp ternyata gk serta merta mengangkat redbull honda jd tim yg disegani. mungkin “atmosfir” pertarungan dan beda lintasan sirkuit antara motogp dan wsbk ikut berpengaruh. merekrut carmier sudah “kembali ke jalan yg benar” mengingat doi bisa bawa mv agusta finish 10 besar scara konsisten.

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan