Wakil Walikota Dukung Dekralasi GSX Club Indonesia Chapter Sukabumi

 

Salam sejahtera buat kita semua semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan 

Sebuah klub motor kadang mendapat cap negatif dari masyarakat. Hal ini disebabkan masih banyaknya oknum-oknum rider bahkan gelombolan yang memang sering meresahkan masyarakat. Entah itu karena kebut-kebuta (balap liar, berisik dengan knalpot brong atau yang lebih parah malah tawuran dan membegal.

Karenanya sangatlah berbahagia, jika ada pejabat yang justru mengapresiasi berdirinya sebuah klub motor, seperti yang terjadi di sukabumi. Pada tanggal 17 Februari 2018 lalu, dideklarasikan GSX Club Indonesia chapter Sukabumi. Yang mana pada acara tersebut dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Sukabumi, sekaligus menjadi kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi para anggota. Tentunya hal ini menjadi sesuatu yang membanggakan sekaligus tantangan, apakah nantinya anggota klub dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri atau bahkan bagi masyarakat.

Bertempat di Pondok Halimun Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Halim selaku Founder GCI dan Fachrurazi selaku Ketua GCI Regional Jawa Barat mempercayakan Yayan Rasyanto untuk menjadi Ketua GCI chapter Sukabumi dan memimpin 32 orang personil gelombang awal yang seluruhnya adalah pemilik Suzuki GSX-R150 maupun GSX-S150. Menariknya, H. Achmad Fahmi S.Ag M.M. yang merupakan Wakil Walikota Sukabumi dan Dani Ramdhani S.H. selaku Anggota DPRD Sukabumi turut hadir sekaligus menandatangani sertifikat yang menandakan GCI chapter Sukabumi resmi dibentuk. Tidak ketinggalan Banggas F.S. Pardede selaku Market Relation 2W PT. Suzuki Indomobil Sales turut mendukung kegiatan tersebut.

Di hadapan segenap perwakilan GCI Regional Jabodetabek dan Jawa Barat, pembentukan GCI chapter Sukabumi didasari oleh persamaan visi, misi, hobi dan kesadaran sosial yang selama ini menjadi ciri GCI. Tujuan dari terbentuknya GCI chapter Sukabumi sendiri selain memperkuat eksistensi dan komunikasi antar pemilik Suzuki GSX, namun juga untuk mewujudkan cita-cita bersama dengan mengagendakan kegiatan-kegiatan positif, bekerja sama dengan Pemerintahan Daerah setempat untuk melakukan bakti sosial.

Yayan Rasyanto, Ketua GCI chapter Sukabumi dalam tengah acara berpesan,

“Dengan suksesnya deklarasi GCI chapter Sukabumi ini semoga seluruh anggota bisa membawa nama baik GCI di wilayah Sukabumi dan bisa membina hubungan baik sesama seluruh klub dan komunitas di Sukabumi, serta menjalin persaudaraan tanpa batas.”

Menyambut dan mendukung secara positif kehadiran GCI chapter Sukabumi, H. Achmad Fahmi S.Ag M.M. sang Wakil Walikota Sukabumi yang notabene pernah menjadi pebalap menggunakan motor Suzuki di era tahun 90an menegaskan,

“Kami berharap agar GCI chapter Sukabumi bisa menjadi contoh positif untuk klub dan komunitas motor lainnya di Sukabumi, serta berpartisipasi membantu Pemda untuk memperkenalkan pariwisata Sukabumi kepada seluruh anggota GCI yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan GCI chapter Sukabumi jika melibatkan Pemda Sukabumi, karena kami yakin klub motor di wilayah Sukabumi pasti bertindak positif dan pastinya klub motor bukanlah geng motor seperti yang dicemaskan beberapa pihak”.

 

Enak ya kalau klub motor didukung pejabat. Akan banyak kemudahan dan fasilitas yang bisa digunakan untuk mengadakan event penting. Seperti sponsor baksos, izin lokasi safety riding dan lain-lain. Semoga saja klub-klub lainnya juga mendapat perhatian seperti gci sukabumi, dan bisa menjaga amanah mulia yang diembannya.

Mohon maaf, jika ada salah dan kurangnya, semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan