Sirkuit Qatar Akan Direndam Air, Demi untuk Mendapatkan Data “Wet Race”.


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.


Repot juga ya, balapan dalam kondisi wet race, tapi belum pernah latihan dalam kondisi wet race (basah). Dan memang itulah yang dialami semua pembalap dan tim motogp, belum pernah latihan dalam kondisi basah di sirkuit losail qatar. Sementara itu mengamati kondisi yang ada saat ini, banyak pembalap yang khawatir balapan di qatar akan dilakukan dalam kondisi basah, bagaimana mencari setingannya ???

Oleh karena itu komisi keselamatan MotoGP telah sepakat untuk merendam lintasan pada hari terakhir pengujian pra-musim Qatar bulan depan untuk memberi kesempatan kepada pengendara untuk mencicipi sirkuit Losail di tempat yang basah, artinya kondisi basah buatan. Tes tersebut akan memberi kesempatan kepada pengendara untuk mengevaluasi seberapa layak balapan di tempat basah di sirkuit ini. Hal ini harus dilakukan setelah balapan Qatar tahun lalu terancam oleh cuaca buruk dan jalur drainase yang juga buruk, maklum memang padang pasir jarang hujan.

Diasumsikan bahwa lampu sorot lampu akan (di malam hari) akan menyilaukan para pembalap di lapangan basah. Hal ini penting karena memang tidak ada tes resmi atau sesi latihan yang pernah terjadi dalam kondisi seperti itu. Tes lintasan di qatar dalam kondisi basah pernah diadakan secara tidak resmi oleh Petugas FIM Francoini Uncini dan perwakilan Dorna dalam Race Direction Loris Capirossi tahun lalu, walaupun hanya menggunakan motor biasa (bukan motor motogp).

Sehingga, pada jam-jam terakhir pada hari terakhir uji coba di Qatar (3 Maret), akan didedikasikan untuk latihan dalam cuaca basah. Seperti yang pernah dilakukan pada tes Barcelona Formula 1 tahun lalu. Yaitu dengan mengoperasikan tanker air yang digunakan untuk memadamkan lintasan [sumber].

Begitulah bagaimana keseriusan panitia dalam meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan para pembalap. Sampai-sampai sirkuit harus di rendam air, demi mendapatkan data-data balapan dalam kondisi basah. Padahal untuk menjadikan sirkuit menjadi basah, berapa juta liter air yang harus dikucurkan oleh mobil tangki air ? Ini gurun bro medannya berpasair, air sangat mudah meresap.

Sementara itu dulu mas bro info sekitar motogp. Semoga motogokil bisa terus menghadirkan info-info menarik sekitar motogp tahun ini. Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

10 responses to “Sirkuit Qatar Akan Direndam Air, Demi untuk Mendapatkan Data “Wet Race”.

  1. Akhi.. sebagai muslim ga pantas memasang iklan ,mengenal tuhan… Sprti program permurtadan, apakah uang yg di berikan mengiurkan di bandingkan dengan azab .

    Apakah harta mu akan mengekalkan mu.. jgn jdi kerena iklan itu, muslim awam mennjadi murtad.

    Mau bersaksi apa nanti

  2. Qatar mah uangnya ga berseri… Gedung aja nembus awan… Apalagi cuma air..

    • Gedung nembus awan sepertu yg ente bilang itu macam tower menara babel yg dibikin jaman dulu pada jaman raja namrud untuk menentang tuhan.

  3. kok selama ane buka motogokil belum pernah muncul iklan ini, atau jangan munculnya iklan tsb sesuai dengan kebiasaan pemirsa

    • Betul, dulu ada blogger papan atas yg bahas ini jg. Artinya iklan yg muncul adalah atas apa yg kebiasaan kita buka. Misal sering klik iklan atau masuk situs2 otomotif, ntr isinya jg jauh2 dr iklan produk berbau otomotif dan sedikit bumbu2 jg. Kalo keseringan situs aneh2 ya gk jauh2 itu jd yg jd referensi otomatis sistemnya gugel. Cmiiw
      Mgkn baiknya di on kan aja kali ya addblocknya hehehe kek punya ane jd g ada iklan dan gk biki. Berat jg (udah ringan msh diperingan lg hehe)

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan