Dani Pedrosa dan Marc Marquz Berkeliling Sirkuit Buriram dengan Honda Scoopy


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Sambil menunggu pemasangan engine rc213v-nya duo pembalap repsol honda ini sempat berputar-putar sirkuit Buriram International Circuit di thailand. Tentu saja tujuannya bukan sekedar bersantai-ria dengan skutik yang laris-larisnya di tanah air, honda scoopy. Akan tetapi untuk mendapatkan ide-ide segar dalam menghadapi sirkuit yang sama sekali baru dan belum mereka kenal.

Sirkuit buriram termasuk dalan katagori sirkuit dengan trek yang pendek dan sempit. Dengan 2 straight bolak balik seperti sepang, dengan bagian tengah cukup teknikal. Berikut gambara layput nya

Menurut mereka berdua, pemilihan rasio gearbox menjadi salah satau yang paling penting dalam menaklukkan sirkuit buriram ini. Karena ada dua buah straight yang mebutuhkan akselerasi yang bagus. Sementara pada bagian lain terdapat bagian sempit yang teknikal, dimana disini diharapkan menjadi salah satu bagian yang menyenangkan.

Pastinya mereka akan mencoba menganalisis dengan data awal dari wsbk. Kemudian dikombinasi dengan hasil test yang akan mereka lakukan. Dan semua tim akan melakukan hal yang sama, karena mereka sama-sama asing dengan sirkuit ini.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

One response to “Dani Pedrosa dan Marc Marquz Berkeliling Sirkuit Buriram dengan Honda Scoopy

  1. Boleh ya pakai skutikk? Eh repot jg kalo harus pake speda onthel, apalagi jalan kaki.. sependek2nya ini sirkuit ya tetep aja melelahkan kalo gk disambi olahraga ehehe

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan