Impresi Honda CRF 150 di Medan Off Road Bagi Pemula


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan


Dalam event “Honda Fun Off Road Touring” yang lalu, motogokil berhasil mendapatkan informasi performa honda crf 150 secara rill di lapangan. Di lain sisi motogokil sebagai rider pemula (newbe) untuk urusan nge-trail sebagai test ride nya. Jadi impresi yang ingin motogokil tuliskan adalah bagaimana seorang pemula mampu menaklukan medan yang cukup kejam dengan honda crf 150 standar.

Pada saat tanjakan, power dan torsi dari honda crf150 benar-banar menjadi andalan. Dan ternyata motogokil sebagai pemula mampu mengendalikannya sampai ke puncak bukit. Tentunya dengan beberapa crash yang motogokil alami, dan bantuan-bantuan dari rekan lain, baik untuk medirikan motor maupun hal-hal lainnya. Pastinya dengan hanya bermodalkan kondisi standard honda crf 150 mampun menaklukan tanjakan berbatu besar yang cukup terjal (menurut motogokil).

Sedangkan untuk masalah turunan, motogokil malah lebih lancar. Mungkin karena sudah lebih terbiasa, atau memang setingan honda crf 50 mampu mengatasinya. Jelas sekali saat turun kemampuan sok depan crf 150 mengalami sikasaan untuk menahan bobot motor sekaligus ridernya. Dan dengan suspensi yang andal ini motogokil justru lebih sukses menuntaskan lintasan yang cukup menyiksa ini.

Nah bagi pemula yang ingin menekuni hobi trabas ini, untuk sementara performa honda crf 150 sudah lebih dari cukup. Baik untuk menaklukan medan (track) terjal berbatu maupun jalan off road kubangan yang cukup dalam. Performa dan kemapuan kaki-kaki serta rangkanya cukup mumpuni untuk mendukung hobi baru bro sekalian.

Agar tidak mengalami hal yang kurang menyenangkan seperti yang motogokil alami, yaitu sering crash. Maka seorang pemula harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Baik dengan latihan trabas off road pada track yang lebih mudah/ringan, juga latihan fisik untuk menjaga stamina. Persiapan yang seperti ini sangatlah bergunan, untuk meningkatkan kestabilan pengendalian motor, juga untuk menjaga konsentrasi agar tetap fokus pada track di depan.

Dan semuanya nantinya akan terbayar setelah sampai ke tempat tujuan dengan kepuasan setelah berjuang menuntaskan semua track yang ada.

Mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

 

 

Advertisements

$where = 0;

3 responses to “Impresi Honda CRF 150 di Medan Off Road Bagi Pemula

  1. Nice field report masbro..

  2. Joss om gokil. Kalo ud nebus crf, ane tunggu di ngantang buat trabas bareng om

  3. wanjir… shock depanya pada bengkok…

Pemirsa motogokil yang terhormat, jika ingin komentar mohon subscribe ulang, karena baru migrasi self hosting