“Road To Celebes 2018” Buktikan Kekuatan Motor Suzuki GSX R/S150

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Sebuah produk “sepeda motor” baru tentunya memerlukan publikasi supaya dikenal oleh masyarakat. Mulai dari masyarakat pelosok yang memiliki akses informasi yang kurang sampai rakyat perkotaan dengan akses informasi yang luas. Publikasi dengan media cetak maupun online tentunya sangat luas jangkauannya, karena tersebar sampai keseluruh dunia.

Akan tetapi publikasi dengan media tersebut di atas belum tentu sampai masyarakat di pelosok kampung. Karena terbatasnya sarana dan prasarana serta kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan teknologi telekominikasi. Dan dengan touring inilah masyarakat bisa melihat langsung wujud produk tersebut.

Dan seperti itu pula yang dilakukan PT. SIS  untuk lebih memperkenalkan suzuki gsx r150 dan gsx s150 ke sebahagian besar masyarakat pencinta motor di sulawesi. Kegiatan ini bertajuk Road To Celebes 2018, “From zero Manado North Sulawesi to Zero Makassar South Sulawesi”. Yang mana rute yang di tempuh pada etape ini yaitu 1.644 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara menuju Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mantab bro sangat jauh rutenya cukup untuk membuktikan kekuatan motor suzuki, khususnya gsx r1150 dan gsx s150.

Kegiatan ini sekaligus menjadi event touring pertama untuk komunitas Street Owners GSX 150 (SOG). Komunitas yang diisi oleh para pemilik Suzuki GSX-S150 tersebut mengajak motor andalannya untuk menjelajah jalur Trans Sulawesi dari utara hingga selatan selama beberapa hari. Rombongan Touring Road Celebes 2018 dilepas di depan Dealer Suzuki Malalayang PT. Sinar Galesong Mandiri Sulawesi Utara oleh Pimpinan Operasional Wilayah, Ardhy Widyananto dan Jefry Bujung selaku Supervisi Marketing pada hari sabtu 20 Januari 2018.

Touring tersebut dilakukan oleh 4 orang bikers yang terdiri dari 2 Motor Suzuki GSX-S150 dari komunitas Street Owners GSX 150 Indonesia yang dikendarai oleh bro Roy Enarson Mentang sebagai ketua dan Bro Jecki Momongandan. Mereka turut ditemani oleh 2 motor GSX-R150 dari GSX 150 Club Indonesia, yaitu Bro Joan Liow dan Bro Dika Rivai. Touring Road To Celebes 2018 ini akan melewati 4 provinsi di Sulawesi antara lain Provinsi Gorontalo, Sulawesi Tengah (Kota Palu), Sulawesi Barat (Kota Mamuju) dan terakhir Sulawesi Selatan (Makassar).

Tujuan Touring Road To Celebes 2018 yang digelar komunitas SOG ini selain untuk taklukan batasan pada jalur Trans Sulawesi, juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan komunitas SOG yang baru diresmikan pada 28 Oktober 2017, di event Nasional Suzuki Bike Meet Manado Sulawesi Utara oleh Manager Marketing PT. Sinar Galesong Mandiri yang diwakilkan oleh Fredrik Tulaseket dan Juga PT. Suzuki Indomobil Sales yang diwakilkan oleh Mr Tetsuyuki Mori. Adapun agenda lain dari komunitas SOG ini untuk mengumpulkan owners-owners dari Suzuki GSX-S150 sehingga bisa menjadi bagian dari komunitas motor naked Suzuki.

Dalam kesempatan ini Ketua SOG Indonesia Roy Enarson Mentang, berkomentar :

“Dengan bermodalkan misi untuk bersilahturahmi dengan para owners Suzuki GSX-S150 dan GSX-R150, serta ingin memperkenalkan komunitas SOG (Street Owners GSX 150) Indonesia sebagai komunitas khusus GSX-S150 pertama di Indonesia dengan visi mencoba ketangguhan mesin dari Suzuki GSX-S150, dimana selama ini kami hanya mendengar uji coba dari produk ini di hamamatsu, jepang, maka kami memutuskan untuk menjajal setiap jengkal jalan Trans Sulawesi yang dikenal dengan keganasannya, jalanan aspal maupun yang masih belum diaspal yang bisa di bilang paling kompleks lah buat kami para Bikers.”

“Jalur Sulawesi ini sangatlah cocok untuk mencoba ketangguhan dari keseluruhan Suzuki GSX-S150. Teruji dilorong angin teruji pula menebus lorong alam Sulawesi.” tambahnya.

Itulah sekilas gambaran mengenai ketangguhan suzuki gsx s150 dan gsx r150 dalam menempuh perjalanan yang sangat panjang tanpa kendala berarti. Bagi para pencinta motor touring, tak perlu ragu lagi dengan ketangguhan motor suzuki yang satu ini, motogokil pun sudah membuktikannya. Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wabarokatuh.

 

Advertisements

$where = 0;

One response to ““Road To Celebes 2018” Buktikan Kekuatan Motor Suzuki GSX R/S150

  1. Sebenarnya pabrikan big 4 jepan gak perlu adain acara pembuktian kayak gini, InshaaAllah sdh maju dan awet shg gk perlu dibuktikan lagi. Beda ceritanya kalo pabrikan new comer perlu pembuktian dulu baru boleh diadu. Imho yaa

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan