Performa dan Top Speed Ninja 250FI Meningkat, Kans Penjualan dan Prestasinya pun Meningkat


Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Hasil pengujian topspeed baru saja dirilis setelah test rider beberapa rider, termasuk jonathan rea di sentul kemarin. Dan pembalap nasional am fadli berhasil menorehkan topspeed 169 kpj. Dan hasil ini lebih tinggi dari capaian ninja 250 fi generasi sebelumnya yang hanya mampu mencapai topspeed 161 kjp.


Hasil ini membuktikan bahwa upgrade yang diberikan kawasaki terhadap performa ninja 250fi 2018 bukan isapan jempol. Performanya meningkat di atas kertas dari 32 ps menjdi 38.7 ps, dan ketika diuji di lintasan, topspeednya pun naik signifikan.

Bukannya topspeed ninja 2018 masih di bawah r25 ( 170 kpj) ?…Nanti dulu bro, mari kita lihat informasi lainnya…

Menurut informasi yang diberikan otomotif sat menguji cbr250rr, r25 dan ninja 250fi versi lama, lihat tabel ini

Sekarang perhatikan akurasinya antara raceligic dan speedometernya. Komparasikan ketiga motor tersebut, maka diperoleh akurasi speedometer ninja paling tinggi jika dibandingka rival-rivalnya. Lihat tabel berikut

Ketika am fadli mampu mencapai 169 kpj (jonathan rea mungkin bisa lebih tinggi), dan jika akurasi tetap dipertahankan 95.4%, maka saat itu kecepatan racelogic nya akan mencapai 169 kpj x 95.4% = 161.23 kpj. Kecepatan ini sudah di atas r25, tapi masih sedikit di bawah cbr250rr. Jadi dalam kondisi original standar tingting, ninja 250 fi yang baru (2018) lebih kencang dibandingkan r25, untuk sementara ini.

Dalam kondisi saat ini, dengan performa paling inferior saja, ninja masih jawara di penjualan. Padahal cbr250rr menjanjikan banyak kelebihan, akan tetapi dengan harga yang terpaut jauh, menjadikan ninja 250fi masih menjadi primadona motor sport full fairing 250 cc. Apalagi dengan adanya upgrade di sektor rangka dan performa, ninja akan semakin sulit ditumbangkan.

Untuk balapan juga pasti sangat berpengaruh. Karena dalam kondisi standar, bobot ninja sudah berkurang banyak (sekitar 5 kg). Dan perubahan bentuk intake berpengaruh signifikan dalam meningkatkan ve pada kecepatan tinggi. Dan inilah yang akan menjadi salah satu senjata andalan ninja 250 fi untuk menghadapi rival-rivalnya dilintasan balap. Menurut terawangan motogokil, ninja 250 akan lebih mampu bersaing di ajang balap nasional.

 

Sementara itu dulu mas bro sekalian, mohon maaf jika ada salah dan kurangnya. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

Advertisements

$where = 0;

2 responses to “Performa dan Top Speed Ninja 250FI Meningkat, Kans Penjualan dan Prestasinya pun Meningkat

  1. Harusnya CBR di jual dibawah ninja 250

  2. M.fadli aja gak bisa nembus 170 kpj
    Padahal IWB dengan entengnya nembus 172 kpj
    Secara tes power RR juga masih dibawah ninja baru

    Jadi, RAM AIR CBR bukan isapan jempol

Semoga tercerahkan dan komen mas bro juga ikut mencerahkan