Touring Jarak Jauh Rider Suzuki Satria Membelah Pulau Sulawesi

Assalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan.

Touring seakan menjadi suatu agenda wajib bagi sebuah komunitas motor. Karena dalam touring diperoleh sebuah kepuasan dan kesenangan, yang tidak diperoleh dalam keadaan sehari-sehari. Dalam kegiatan toruing diperoleh kebersamaan, pelepasan kepenantan dengan melihat pemandangan baru dan juga kadang bisa saling berbagi dengan orang lain (kegiatan sosial) serta silaturahin dengan rider dari kota lain.

Kesempatan liburan agak panjang beberapa hari yang lalu, dimanfaatkan oleh para rider suzuki satria F150 untuk melakukan perjalanan touring yang spesial. Rider suzuki satria F150 yang tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) memantapkan tekad menjajal rute trans Sulawesi (Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari –Makassar) .

SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 yang dilepas pada Sabtu, 23 Desember 2017 di halaman Galesong Group Makassar ini  juga melibatkan komunitas Suzuki Satria di setiap daerah di Sulawesi. Tujuannya adalah untuk mengkampanyekan disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan  nyaman (safety riding). Kegiatan lainnya adalah mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, Ms, Amd, Kep mengatakan kegiatan  yang dilaksanakan sampai dengan 2 Januari 2018 tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membutuhkan nyali besar . Selain itu stamina dan skill juga harus baik, karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan  yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Nusul Qadri, Ketua Umum SMART, mengatakan :

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,”

Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan  bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan  dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,”

Di kesempatan tersebut, Muh. Iqbal mengucapkan terima kasih kepada Main Dealer Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) yang memberikan support dan dukungan sehingga event ini terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Fredrik Tulaseket, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh SMART.

“Pimpinan Galesong Group menyambut baik kegiatan ini, namun kami berharap keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini lebih diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini,”

 

Sepertinya touring lintas sulawesi sangat menantang ya. Kapan motogokil ya motogokil bisa ikut menikmati touring dari sabang sampai merauke ??? Bisa banyak pengalaman dan juga inspirasi sekaligus silaturahim dengan seluruh warga di kota-kota yang dilintasi.

Itulah sekilas info dari dulur (saudara satu aspal) kita di sulawesi. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini memberikan manfaat baik bagi ridernya, juga bagi orang lain. Wassalamu’alaikum wa rochmatullohi wa barokatuh.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.